News & Tips

Kesalahan Eye Makeup yang Buat Mata Kamu Terlihat Lebih Kecil

Demi mendapatkan tampilan wajah yang segar umumnya para wanita akan fokus dengan merias area mata. Terlebih jika jam tidur kurang namun kamu dituntut untuk tampil maksimal. Namun sayangnya tak sedikit wanita yang melakukan kesalahan dalam mendapatkan tampilan segar ini. Alih-alih menghasilkan kesan mata besar dan berbinar, kamu malah bisa terlihat kuyu karena mata yang tampak sayu atau mengecil. Agar terhindari dari kesalahan makeup yang dapat membuat mata kamu terlihat lebih kecil, yuk simak ulasan di bawah ini!

Memilih Warna Concealer yang Terlalu Terang

Kesalahan umum yang sering dilakukan wanita dalam menutupi lingkar hitam mata adalah dengan memilih shade concealer yang terlalu terang. Padahal pemilihan warna seperti ini malah akan membuat area di bawah mata terlihat lebih jelas dan menarik perhatian. Jika ini terjadi tentu saja wajah akan jauh dari kesan fresh dan berbinar, dan malah terlihat tidak natural. Sebaiknya pilih warna concealer yang 1 – 2 shade lebih muda dari foundation dan hindari memberi riasan yang dapat menarik perhatian pada area bawah mata kamu.

Mengaplikasikan Eyeliner Hitam pada Waterline

Menyapukan eyeliner hitam pada bagian waterline atau bawah mata dapat memberi kesan bentuk mata yang tampak kecil. Selain itu sapuan garis hitam ini malah akan mempertegas tampilan lingkar hitam yang ada di bawah mata kamu loh, Exolove. Jika mengingkan tampilan mata yang besar, sebaiknya pilih pensil eyeliner berwarna nude atau putih dan sapukan pada area waterline.

Menggunakan Bulu Mata Palsu Terlalu Tebal

Nah, kesalahan yang satu ini cukup sering dilakukan oleh para wanita, untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang lentik dan bervolume bukan berarti kamu mesti menempelkan bulu mata palsu hingga berlapis-lapis. Selain memberi kesan berat bulu mata yang kelewat tebal malah akan membuat mata kamu tampak turun atau sayu. Sebaiknya pilih bulu mata palsu satuan untuk mendapatkan hasil yang lebih natural atau sesuaikan bulu mata dengan bentuk mata kamu.

Tidak Memanfaatkan Penjepit Bulu Mata

Jika menginginkan tampilan mata yang tampak lebih besar dan berbinar, penggunaan maskara jadi salah satu faktor penting. Tampilan bulu mata yang lentik dapat membingkai mata sehingga terlihat lebih besar, namun bukan hanya maskara saja, kamu juga perlu memanfaatkan penjepit bulu mata agar hasil sapuan maskara terlihat lebih maksimal.

Tidak Mempertegas Area Crease

Menyapukan eyeshadow dengan warna gelap di bagian crease atau area yang terletak di atas bola mata Anda dapat memberi dimensi yang menyebabkan tampilan mata tampak lebih besar, lho. Jadi jika kamu menginginkan mata yang berbinar jangan ragu untuk menyapukan eyeshadow yang warnanya lebih gelap dari warna kulit pada area ini. Atau sebagai alternatif, Anda juga bisa mengaplikasikan gaya smokey eye sesuai dengan bentuk mata.

Tidak Menggunakan Softlens

Yang satu ini kosmetik paling penting di riasan mata. Apa gunanya make up udah badai tapi matanya tenggelam sama semua riasan. Buat kamu yang mau matanya terlihat lebih besar dan hidup wajib banget pakai softlens. X2 punya beberapa rekomendasi nih. Untuk kamu yang suka diameter besar wajib cobain X2 Sanso Ebony dan Series X2 Glam. Diameternya yang besar (15 mm) dijamin bikin mata kamu ngga kalah sama dandanan. Buat kamu yang ngga PD pakai softlens BIG EYES, jangan khawatir. Kamu bisa pakai softlens X2 diameter normal dengan warna yang cantik-cantik banget untuk lengkapin eye makeup kamu. X2 Sanso Color Series dan X2 Bio Series bisa jadi pilihan untuk kamu!

https://journal.sociolla.com/beauty/kesalahan-rias-mata-yang-membuat-mata-terlihat-lebih-kecil