News & Tips

Kenali Teknik Akupresur untuk Dapatkan Penglihatan yang Lebih Baik

Memiliki mata yang sehat akan memudahkan kita menjalankan berbagai aktivitas. Namun, tidak sedikit orang yang mengalami masalah dalam penglihatannya, seperti seperti rabun, katarak, ataupun glaukoma. Nah, untuk mengatasinya, seringkali pemijatan akupresur dijadikan sebagai alternatif pengobatan alami yang dipercaya ampuh mengurangi penyakit tersebut. Lantas, pada titik akupresur manakah yang harus dipijat agar mendapatkan pandangan mata yang lebih baik?

Akupresur merupakan pengobatan terapi tradisional asal Tiongkok yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Teknik ini hampir mirip dengan akupuntur, namun tidak menggunakan jarum.

Selain itu, teknik yang dilakukan dengan cara memberikan tekanan di bagian tubuh tertentu dapat memberikan manfaat untuk kesehatan, seperti melancarkan sirkulasi darah, merangsang sistem saraf, dan membuat tubuh lebih rileks.

Secara alami, akupresur sering digunakan untuk mengobati masalah mata seperti rabun dekat, katarak, buta warna dan sejenisnya. Untuk mengatasi masalah mata tentunya pemijatan di titik sekitar mata wajib dilakukan. Pertama, dimulai dengan tepi bagian dalam di mana titik akupresur terletak berdekatan dengan tulang hidung atas.

Lakukan pemijatan selama kurang lebih 5-10 detik menggunakan salah satu jari dengan gerakan melingkar kecil. Selanjutnya, lakukan pemijatan di titik tepi luar mata dekat pelipis dengan cara yang sama. Yang terakhir, titik akupresur yang dipijat terletak di bagian bawah tengah mata dan di ujung alis.

Namun, perlu diingat bahwa area mata memang cukup sensitif. Jadi, pastikan kamu tidak memberikan tekanan yang terlalu keras selama pemijatan, ya, Exolove!

https://journal.sociolla.com/lifestyle/teknik-akupresur