News & Tips

Inspirasi Eye Makeup Mudah untuk Tahun Baru

Beberapa wanita suka bereksperimen menggunakan makeup mata dengan banyak tampilan, ada pula wanita yang nyaman dengan tampilan makeup mata ang tidak mencolok. Apapun pilihan kamu, eye makeup cukup penting dilakukan, apalagi sekarang memakai masker.

Jika kamu ingin orang yang melihat penampilanmu tertuju pada daerah mata, tentunya tampilan eye makeup harus dibuat semenarik dan secantik mungkin. Ikuti beberapa inspirasi eye makeup yang cantik dan mudah dilakukan berikut, yuk!

Basic shimmer dengan matte crease

Basic Shimmer dengan Matte Crease/ Foto: Instagram.com/devdoee

Tampilan eye makeup ini mempunyai dua poin utama, yaitu kilau disudut dalam mata dan warna matte lebih gelap di sudut luar pada bagian lipatan mata. Kamu hanya perlu menggunakan satu atau dua brush untuk mendapatkan eye makeup ini. Namun jika tidak punya, bisa juga mengaplikasikan shimmer menggunakan jari tangan. Tampilan makeup ini cocok digunakan untuk warna kulit apapun, termasuk gelap. Karena sudah menggunakan shimmer, X2 GLAM Citrine yang kalem cocok banget untuk jadi pelengkap tampilan mata kamu. Diameternya yang besar (15 mm) akan membuat mata kamu semakin menonjol.

Smudgy eyeliner

Smudgy Eyeliner/ Foto: Instagram.com/taniellejaimua

Tidak semua eye makeup harus menggunakan eyeshadow, kamu bisa juga memanfaatkan eyeliner. Gunakan warna seperti hitam, cokelat, abu-abu, hijau, atau sesuai keinginan, lalu beri garis sedikit lebih tebal dari biasanya di sepanjang mata bawah dan atas. Agar tidak terlalu kaku, kamu bisa buat kesan smokey agar tampilan mata jadi lebih berani. Karena mata kamu dominan dengan warna gelap dan ditambah dengan efek smokey, X2 Bio Glaze Nu Azul bakak bikin mata kamu ngga tenggelam. Warna biru pada Nu Azul akan bikin kamu punya mata western idaman.

All matte shadow

Sebenarnya tampilan ini memberikan kesan tahun 90an, namun dibuat sedikit modern. Walaupun terlihat biasa, tampilan ini sangat menarik dengan menggunakan warna kedalaman yang kontras. Penggunaan krim sebagai base akan membuat kelopak mata menjadi lebih terang. Kalau yang satu ini X2 Sanso bakal jadi pasangan yang tepat. Pilih warna yang menyatu dengan mata kamu untuk menambah kilauan mata, seperti X2 Sanso Black Series Mocha atau Espresso. Tambahkan eyeliner dan maskara, dan jangan lupa memakai warna lipstick cerah, ya.

Liquid atau krim shadow

Liquid atau Krim Shadow/ Foto: Instagram.com/roxettearisa

Memakai liquid atau krim shadow merupakan cara termudah untuk mengaplikasikan eye makeup. Tampilan makeup ini akan membuat wajah menjadi lebih muda dan segar sehingga tetap cantik seharian. Untuk memberikan dimensi ekstra, kamu bisa menggunakan bronzer dan highlighter. Selain terlihat seperti tampilan soft, tampilan ini juga sedikit memberikan kesan peachy. Supaya matching sama glowingnya highlighter kamu, pakai juga X2 Sanso Color Pearl, ya, Exolove.

Eyeshadow satu warna

Eyeshadow Satu Warna/ Foto: Instagram.com/lisaeldridgemakeup

Hanya membutuhkan waktu singkat, satu brush, dan satu warna. Karena mudah dibuat, tampilan ini menjadi andalan banyak orang.

Kamu bisa memilih sesuai keinginan di antaranya shimmermatte, warna pastel atau warna cerah. Cukup aplikasikan garis dari bulu mata ke tepat lipatan atas. Karena eyeshadow kamu hanya terdiri dari satu warna, sekarang giliran mata kamu yang memberi warna. Cobain X2 Bio Four atau X2 Stardust, keduanya hadir dengan pilihan gradasi warna yang unik. Tampilan ini cocok bagi yang tidak punya lipatan mata atau monolid karena membuat mata lebih besar

https://www.beautynesia.id/berita-make-up/ini-inspirasi-eye-makeup-cantik-yang-bisa-kamu-terapkan-dengan-mudah/b-170423