News & Tips

Exolove Bercerita: Aku bisa melihat dengan jelas duniaku.

Hai, perkenalkan aku Arti, atau biasa teman-temanku kenal dengan tulisan “Arthie”, usiaku 27 tahun dan pekerjaanku sekarang adalah Ibu Rumah Tangga.

Oke aku akan bercerita dulu.

Sudah sejak kelas 3 SD aku di diagnosa miopi atau rabun jauh, tentu aktivitas yang kulakukan sejak dulu adalah berkacamata. Karena itu mataku kelopaknya agak turun akibat cepat lelah dan pegal oleh frame kacamata, ditambah lagi lensanya yang cukup tebal. Penampilanku nampak culun, apalagi dengan tubuhku yang besar. Orang-orang sering mencemooh dan membully secara fisik. Ya, aku dibully…apalagi saat aku SMP.

Memang kuakui, aku gemuk, berkacamata, berkulit hitam karena main basket dan rambutku yang dipangkas menyerupai laki-laki. Aku juga tahu aku tidak cantik seperti perempuan lain, aku saat itu sebenarnya merasa sangat tidak pede dengan penampilanku, tapi pada saat itu aku juga belum tahu harus berdandan seperti apa? Ditambah lagi, aku ditolak oleh seorang laki-laki yang kusukai dengan alasan “aku jelek, dia malu.” Aku bertekad ingin berubah demi diriku, aku ingin berkaca dengan bangga melihat wajahku sendiri. Dan akhirnya aku memulai proses perubahanku.



Ya, memasuki bangku SMA kuputuskan untuk mulai memanjangkan rambut, kemudian merawat kulitku dan saat lulus aku mulai diperkenalkan dengan softlens oleh Ibuku. YA! Beliau membelikanku sepasang softlens merk X2 seri Bella untuk pertama kalinya. Duh, sayang banget sama Ibuku yang mengerti kebutuhan anaknya.

Betapa excited nya aku saat itu! Walau di awal sangat susah payah memakainya tapi aku berhasil! Pertama kalinya bagiku melihat jelas jarak jauh tanpa kacamata.

Saat itu aku mulai berkaca dan melihat wajahku pertama kali dengan softlens, dan semuanya nampak sangat berbeda saat kulihat wajahku. Mataku terlihat lebih besar, lebih cantik juga, membuatku percaya diri. Aku juga lebih rileks tanpa mengenakan kacamata yang berat. Baru pertama kalinya aku menyadari bahwa aku itu sebenarnya cantik, hanya aku belum tahu harus menonjolkan apa di bagian tubuhku. Ternyata, mata adalah bagian paling cantik di wajahku.

Seiring berjalannya waktu, minusku bertambah ke R/L -3.50. Sehingga aku terus menerus memakai softlens untuk menunjang keseharianku (jujur aku agak malas pakai kacamata), hingga akhirnya aku masuk kerja di sebuah Optik. Saat itu aku senang karena bekerja dengan produk yang sangat kusukai!

Otomatis, aku menghafal sekali semua produk, terkhusus X2, kandungannya, bahannya, motifnya dan juga harganya. Hahahaha, bahkan yang lebih menyenangkan lagi, customer seringkali menanyakan softlens apa yang cocok untuk mereka, membantu mereka memasang softlens dan juga aku sering kewalahan karena customer seringkali menginginkan softlens yang kukenakan hari itu. Ya, percaya tidak percaya, rata-rata customer menginginkan softlens yang sama seperti yang aku kenakan!

Pernah suatu hari saat peluncuran X2 Bio Four pertama kali, setiap kali customer datang, mereka selalu menanyakan apa softlens yang kukenakan. Tentu saja kujawab X2 Bio Four Grey, dan alhasil penjualan X2 Bio Four ludes sehingga orderan membludak. Owner sampai terus menekanku agar memakai softlens yang ada stoknya. Dan aku selalu jadi yang pertama kali disuruh mengenakan softlens setiap kali X2 mengeluarkan seri terbaru. Menyenangkan bukan? Rasanya seperti aku menjadi Agnes Monica pada saat itu, hihihi.

Ya, tak terasa hampir 10 tahun softlens X2 mewarnai hari-hariku. Kukenakan hampir seluruh seri X2, dari warna-warna basic, warna-warna two tone, three tone, lalu dari diameter 14.5mm sampai 16mm, hingga akhirnya aku melabuhkan hati dan jatuh cinta pada series ICE N8!!!

Kenapa aku suka sekali seri ICE N8???

Jadi, mataku itu sipit namun lebar, sehingga softlens dengan diameter 14.5 nampak kecil saat kukenakan. Karena aku ingin aksen wajahku terkesan polos, lugu dan lucu (kadang konyol juga dengan pemikiranku), akhirnya aku menaruh hati pada softlens series ICE N8. Diameter 16 dengan base curve 9 (cmiiw), membuat mataku sangat nyaman lho! Bahkan tanpa mengenakan riasan mata berlebihan, aku nampak manis. Entah benar atau tidak, tapi aku merasa daya pandangku terlihat lebar saat mengenakan ICE N8!

Walaupun akhirnya aku sudah resign, dan tidak bekerja lagi. Softlens X2 tetap menjadi pilihan untuk kubeli dong. Kenapa hanya produk X2? Jawabannya, karena yang penting bagiku, dan juga seharusnya bagi orang lain adalah: “Sudah terdaftar di Kemenkes”. Kalau ada softlens dengan motif bagus sekalipun, aku tidak akan mau beli tanpa label Kemenkes. X2 sudah menulis di Box, brosur atau media lainnya bahwa mereka mempunyai nomor Kemenkes, artinya softlens sudah diuji dan aman bagi pemakainya. Kebayang kan kalau kalian pakai softlens tanpa izin edar? Jika terjadi apapun dengan matamu, mau protes kemana? Hayo, jangan sembarangan memilih produk apalagi untuk matamu ya!

Oh iya. Kelebihannya selain yang kusebutkan tadi, X2 itu sangat memudahkan pembeli untuk memilih motif dan warna sesuai selera. BAHKAN. X2 mengeluarkan berbagai bahan, teknologi, dan ukuran untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan mata kita lho. Jadi, tidak perlu pusing-pusing, X2 sudah menyediakan berbagai seri, warna, dan juga motif untuk kebutuhan kamu lho. Apalagi untuk yang matanya Miopi sepertiku, kalian bisa tampil cantik dan bersinar sekaligus melihat dengan jelas!

Dan tahukah kalian, orang-orang yang sempat membully aku terlihat sangat malu dan ada juga yang bilang kaget dengan perubahanku yang sangat berbeda. Aku katanya sekarang cantik, matanya bagus, dan benar-benar nampak seperti orang lain. Sungguh lucu rasanya, dimulai dengan memakai kontak lens aku bisa menghajar semua bully itu. Terimakasih X2 sudah meng glow up wajahku seketika.

Dear X2, terimakasih sudah menemaniku selama 10 tahun terakhir ini. Terimakasih sudah menemani masa remaja, masa saat aku bekerja sehingga lebih mengenalmu, masa aku menikah (ya aku menikah pakai softlens X2 series ICE juga!), dan juga keseharianku sebagai Ibu Rumah Tangga saat ini. Karenamu aku percaya diri, aku menjadi cantik, dan juga aku bisa melihat dengan jelas duniaku.

Semoga yaaa X2, kalian selalu mengeluarkan inovasi dan juga seri softlens yang bagus ya X2! Tentu saja itu membuat para pelanggan semakin setia hanya pada 1 merk! Terimakasih banyak. Aku menjadi salah satu pelanggan setia X2 !!!

Borahae, exolove!

#SeptemberCerita #ExoloveBercerita #TestimoniExolove #ReviewExolove