Manfaat Berkedip untuk Kesehatan Mata

Hi Exolove, pasti kalian sering berkedip kan? Tapi kepo gak, sih, manfaat dari kedipan mata yang kalian sering lakukanšŸ˜‰ yuk simak artikel ini ya! 1. Melumasi bola mata Mata kamu mempunya air mata walaupun sedang tidak menangis dan dengan berkedip kamu dapat melumasi bola mata secara alami. 2. Menjaga kelembaban mata Rasa panas akan ditimbulkan […]

Tips Mudah dan Sederhana Mengatasi Mata Lelah

Menghabiskan waktu kita didepan layar komputer maupun gadget sudah merupakan kebiasaan yang sering kita lakukan di zaman modern ini. Mulai dari anak-anak hingga dewasa penggunaan gadget semakin meningkat setiap harinya, bahkan bukan hanya dari gadget namun aktivitas kita setiap harinya seperti membaca, mengemudi, dan paparan cahaya yang menyilaukan mata juga bisa menyebabkan mata lelah. Menggunakan […]

Mata Merah ketika Pakai Softlens? Kenali Penyebabnya

Pemakaian softlens memang dapat dengan mudah menimbulkan keluhan mata merah. Mata merah tentunya dapat membuat pengguna softlens menjadi khawatir, apalagi pengguna yang masih pemula. Terkait hal ini, kamu tidak perlu khawatir jika kamu sudah tahu penyebab-penyebab apa saja yang dapat menyebabkan mata merah. Mata alergi Orang yang memiliki alergi mata biasanya memiliki kesulitan sendiri dalam […]

Cara Tepat Menyembuhkan Mata Bintitan

Siapa yang tidak mengenal penyakit Bintitan? Penyakit mata yang satu ini sering terjadi pada anak-anak bahkan orang dewasa sekalipun. Bintitan muncul pada kelopak mata berbentuk seperti benjolan kecil atau bisul, dan tentunya akan mengganggu aktivitas kita untuk melihat. Sering kali kita mendengar bahwa mata Bintitan ini disebabkan karena kebiasaan suka mengintip, tetapi faktanya bukanlah demikian. […]

Ciri-ciri Mata Sehat yang perlu Kamu Tahu

Mata merupakan salah satu indra yang teramat penting. Mata sehat memberikan kamu keleluasaan dalam mendapatkan berbagai informasi tak terbatas dari dunia sekitar. Lantas, bagaimana cara mengetahui bahwa mata yang kamu dalam keadaan sehat? Berikut ini adalah ciri-ciri mata sehat yang dapat perhatikan secara langsung: 1. Kedipan mata Pakar kesehatan menyebutkan bahwa mata yang sehat berkedip […]

Perubahan Warna Mata Tunjukan Kondisi Kesehatan Kamu

Coba sekarang lihat warna mata kamu di depan cermin? Alaminya mata kita berwarna putih dengan gradasi coklat hingga hitam di tengah. Jika ada perubahan warna mata, biasanya terjadi pada bagian putihnya, atau yang kita kenal dengan sklera. Mungkin kamu pernah mengamati mata seseorang menjadi merah, atau bahkan kuning? Mengapa bisa demikian, ya? Sklera adalah bagian […]

Kesalahan dalam Menggunakan Tetes Mata

Apakah selama ini kamu sudah memakai obat tetes mata dengan benar? Kesalahan pemakaian obat tetes mata bisa bikin mata tak kunjung sembuh karena obatnya tak bekerja dengan baik. Lebih parah lagi, kamu mungkin mengalami komplikasi serius kalau tidak hati-hati. Maka, pastikan kamu menghindari tujuh kesalahan umum berikut ini, ya, Exolove. 1. Lupa atau terlambat pakai obat tetes […]

Liburan Tetap Aman ala X2

Sebentar lagi bakal masuk tanggal merah liburan akhir tahun, nih, Exolove. Kamu udah tahu belum liburan ini mau ngapain aja? Selama masa pandemi, kita emang dibatasin banget nih buat keluar rumah, tapi bukan berarti liburan kita jadi ngebosesin, kan? X2 punya rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakuin di rumah untuk liburan akhir tahun! Check it […]

Pilihan Softlens X2 untuk Warnai Desember Kamu

X2 Glam Aquamarine Cocok banget untuk kamu yang liburan kali ini mau tampil glamour dan elegan. X2 Glam ini mempunyai 3 varian warna; Aquamarine, Citrine, Tourmaline. Tapi, yang jadi favorite bulan ini Aquamarine yang bernuansa kebiruan. Tenang aja, karena X2 Glam merupakan 3 tone color softlens, bikin perpaduan warnanya ngga norak dan cantik banget. Diamaternya […]

Inspirasi Eye Makeup Mudah untuk Tahun Baru

Beberapa wanita suka bereksperimen menggunakan makeup mata dengan banyak tampilan, ada pula wanita yang nyaman dengan tampilan makeup mata ang tidak mencolok. Apapun pilihan kamu, eye makeup cukup penting dilakukan, apalagi sekarang memakai masker. Jika kamu ingin orang yang melihat penampilanmu tertuju pada daerah mata, tentunya tampilan eye makeup harus dibuat semenarik dan secantik mungkin. Ikuti beberapa inspirasi eye makeup yang cantik dan mudah dilakukan berikut, yuk! […]