Seberapa sering kamu pakai softlens? Apakah hampir setiap hari? Atau, bisa dikatakan jarang? Baik sering ataupun jarang, kamu harus tahu tanda kalau softlens kamu harus segera diganti! Sebaiknya, softlens diganti sesuai dengan masa pakai! Selain itu, kamu juga harus perhatikan tanda kalau softlens kamu harus diganti meskipun sebelum masa pakai berakhir. Simak artikel ini ya untuk dapat jawabannya!  

Tanda pertama bahwa kamu harus segera mengganti softlens kamu adalah, softlens sudah robek. Menggunakan softlens robek tentu membuat mata kamu akan tidak nyaman. Selain itu, menggunakan softlens yang robek akan menyebabkan konjungtivitas pada mata dan menyebabkan mata iritasi.  

Tanda kedua adalah softlens yang direndam dalam lens case sudah kering. Psst, kamu tahu kan bahwa softlens harus direndam? Softlens yang direndam tersebut jangan dibiarkan mengering ya, Exolove! Seperti yang kamu ketahui, softlens memiliki bentuk yang elastis. Ketika softlens kering akan berubah bentuk. Merendam kembali softlens menggunakan air softlens atau solution membuat softlens yang tadinya berbentuk bulat, bentuknya menjadi berubah. Kalau dipakai lagi, Beibs akan merasa tidak nyaman.  

Tanda lainnya bahwa softlens harus diganti adalah softlens tidak nyaman saat digunakan adalah softlens tidak nyaman saat digunakan. Ketika digunakan, softlens terasa buram dan mata terasa perih. Selain itu, softlens memiliki banyak goresan juga sebagai tanda bahwa sebaiknya softlens segera diganti.