Menjaga kebersihan softlens menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan bagi pengguna softlens. Softlens yang bersih pasti akan membuat penggunanya nyaman saat pakai softlens. Maka dari itu, selalu rawat softlens Exolove supaya selalu bersih dan selalu nyaman saat digunakan.

Exolove tahu gak, ada red flag dalam menjaga softlens yang kamu wajib tahu nih! Yuk simak apa aja hal yang wajib kamu hindari supaya softlens tetap bersih!

1. Tidak Mencuci Tangan Sebelum Menggunakan Atau Melepas Softlens

Big no deh kalau yang ini! Tidak mencuci tangan sebelum menggunakan atau melepas softlens dapat membuat debu dan bakteri pada tangan berpindah pada softlens. Hal tersebut akan membuat mata iritasi dan tidak nyaman menggunakan softlens. Maka dari itu, selalu pastikan cuci tanganmu menggunakan sabun dan keringkan. Setelah itu, Exolove dapat memasang softlens deh.

2. Mandi Menggunakan Softlens

Salah satu hal red flag lainnya saat menggunakan softlens yaitu mandi tapi tetap menggunakan softlens. Itu dilarang ya, Exolove! Dikhawatirkan air saat mandi akan masuk ke dalam mata dan softlens. Air biasa tidak boleh terkena softlens karena di dalam air biasa terkandung mineral yang tidak boleh disatukan dengan softlens sehingga sangat disarankan tidak mandi menggunakan softlens

3. Tidak Mengganti Cairan Softlens

Tidak mengganti cairan softlens merupakan hal yang sebaiknya tidak Exolove lakukan! Sebaiknya cairan rendaman softlens diganti secara berkala supaya dapat menjaga kelembapan softlens dan dapat membuat softlens menjadi lebih awet dan terjaga kebersihannya