News & Tips

5 Tanda Kamu Telah Menemukan Sahabat Sejatimu

Hayo, siapa di sini, yang selama #dirumahaja malah makin sering kontakan sama temen-temen? Baik temen lama yang udah hilang kontak, maupun temen deket yang emang ngga ngobrol aja setiap hari.

Menemukan sahabat sejati adalah tantangan bagi semua orang. Bukan karena tidak ada orang yang “pantas” di luar sana, tetapi sebenarnya karena orang takut menjadi diri mereka sendiri yang otentik. Ketika kamu menemukan orang-orang yang benar-benar mengetahui dan mengerti segalanya tentang kamu — kebiasaan, kelemahan, dan bahkan perasaan — kamu harus mempertahankan mereka..

Bagaimana kita bisa tahu? X2 bakal ngasih kamu bocoran, tanda-tanda kalau dia memang sahabat sejati kamu! Check this out!

Mereka Tidak Segan Mengingatkanmu

Kamu bisa ceriata apapun, dengan siapapun. Kemudian beberapa orang akan berkata bahwa kamu telah melakukan hal yang benar, bahwa kamu mengambil keputusan yang tepat. Namun, hanya teman sejati yang berani jujur dan tidak segan memgingatkanmu jika kamu melakukan hal yang tidak tepat. Teman sejatimu tidak akan membiarkanmu menghabiskan uang untuk belanja gaun mahal yang ngga butuh-butuh banget, ngga akan biarin kamu balik lagi ke mantan pacar yang toxic. Teman sejatimu adalah mereka yang tahu bahwa kamu pantas mendapatkan yang lebih baik dan kamu bisa melakukan hal yang lebih baik. Melihat kamu terluka atau berjuang adalah hal terburuk bagi mereka, sehingga mereka mau jujur dengan cara apa pun. Mereka terlalu menyayangimu untuk melewatkan hal “bodoh” yang kamu lakukan.

Mereka Mencintai Kekuranganmu

Bagi seorang sahabat sejati, kamu tidak perlu menjadi sempurna. Mereka menghargai kegelisahan kamu, menganggap penting apa yang juga penting bagimu – entah itu keluhanmu tentang berat badan, jerawat baru, bahkan kebiasan bawel kamu. Bagi mereka fisik kamu buka hal yang penting, karena mereka melihat sisi lain dari diri kamu. Mereka mengetahui keadaan kamu, jiwa kamu, apa saja yang telah kamu lalui, dan  mereka menghargai perjalanan kamu untuk bisa sampai di titik kehidupan kamu yang sekarang. Mereka menyukai hal-hal yang membuat kamu unik dan melihat itu sebagai satu paket lengkap!

Mereka Mempercayai Kamu

Mereka adalah seseorang yang tahu pentingnya kerahasiaan. Setiap orang memiliki sisi gelap, rahasia, dan rasa malu. Seorang teman sejati, bagaimanapun, tidak pernah membiarkan hal-hal itu menghalangi kehidupan kamu. Tidak ada yang terasa lebih baik daripada menumpahkan unek-unek kamu, menangis dan kemudian lanjut nonton drama korea. Kepercayaan sangat penting bagi teman sejati, karena human diary adalah sesuatu yang dibutuhkan semua orang.

Jarak dan Waktu Bukan Halangan

Menjadi dewasa berarti menyadari bahwa kamu tidak pernah punya cukup waktu — untuk bertemu  teman-teman, menelepon, bahkan mengirim sms kepada mereka. Jam berganti hari, dan tiba-tiba, sudah berminggu-minggu. Dengan teman sejati, yang harus kamu lakukan adalah sekedar mengulurkan tangan dan voilaa, there they are. Tidak pernah butuh alasan untuk kembali. Mereka tidak pernah mengeluh atau membuat kamu merasa bersalah. Waktu memang menyebalkan, but love always win!

Mereka Tahu Apa yang Harus Dilakukan

Seorang teman sejati selalu tau apa yang harus dilakukan pada situasi dan kondisi tertentu. Mereka adlaah orang yang tahu kapan harus menyemangatimu, meneleponmu hingga HP-mu panas, dan saling berbalas pesan hingga pagi. Namun, mereka juga adalah orang tahu kapan kamu ingin sendirian, atau hanya sekedar ingin didengarkan. Sahabat sejati juga adalah mereka yang tahu kapan harus mendorongmu, membuat mu meninggalkan ha-hal yang mungkin tidak membuat kamu senang, dan selalu membantumu bangkit saat kamu jatuh. Namun, mereka juga adalah orang-orang yang paling paham ketika kamu ingin berhenti, diam di zona nyaman, dan mendukung semua keputusan yang menurutmu terbaik. Jadi, gimana? Pas baca ini kepikiran ngga sahabat sejati kamu siapa? Hmm, atau sahabat sejati kamu juga pasangan kamu. Paket lengkap, dong!