To be a young leader!

To be a young leader!

Apa yang membuat seseorang menjadi great leader? Bukan karena  faktor usia. Usia memang mempengaruhi pola pikir, tetapi yang terpenting adalah kematangan seseorang dalam berpikir dan tindakan yang dilakukan. Kemauan yang kuat dan kerja keras juga merupakan bagian yang harus di lakukan seseorang untuk menjadi seorang pemimpin. Karena seorang pemimpin selalu di tuntut lebih untuk melakukan sesuatu. namun, tanpa disadari kerja keras yang dilakoni bisa menempa pribadi seseorag menjadi  pemimpin yang tangguh di kemudian hari dan tidak dibatasi oleh usia.

Ini tanda yang menunjukan bahwa kamu adalah seorang pemimpin:

  1. Pendengar yang baik

Dengan menjadi seorang pendengar yang baik, akan membuat kita mengerti tentang keadaan sekitar. Mendengarkan itu sangat penting, karena dengan mendengarkan kita mengerti apa yang harus dilakukan terhadap sekeliling.

  1. Menyelesaikan target tepat waktu dan bertanggung jawab.

Menyadari apa yang menjadi tanggungjawab dan bisa menyelesaikan tepat waktu adalah ciri-ciri seorang pemimpin. Hal ini kamu perlihatkan dari kebiasanmu yang selalu disiplin dalam bekerja. Selalu menyelesaikan target tepat waktu adalah contoh sederhananya. Kamu tak pernah memiliki niat untuk menunda pekerjaan. Jika hal remeh saja kamu lakoni dengan sepenuh hati, bukan tidak mungkin kamu sudah siap untuk tanggung jawab yang lebih besar saat jadi seorang pemimpin nanti.

  1. Ikut turun tangan dalam tugas-tugas

Kamu memiliki keberanian untuk mengingatkan kawan kerja supaya tetap bisa bekerja secara profesional. Namun, tentu saja hal ini juga dibarengi dengan ketulusan serta kebesaran hati untuk sedia membantu mereka adalah sifat seorang pemimpin. Sehingga nantinya ketika kamu sudah menjadi seorang pemimpin, kamu tak hanya lihai dalam mengakomodir saja. Kamu sanggup dan mau turun tangan untuk berbagi beban dengan para bawahan. Sikap inilah yang akan menjadikanmu pemimpin yang bisa disegani.

  1. Siap dikritik dan diberi masukan

Kritik dan masukan selalu datang dari mana aja dan kapan aja. Namun banyak orang yang tidak siap untuk dikritik,. Jika disadari hal ini bisa ditilik sebagai indikator kesiapan seseorang untuk menjadi seorang pimpinan nantinya. Segala kritikan bisa diubah menjadi pegas pelontar, sedangkan masukan bisa dijadikan motor penggerak supaya bisa melaju ke depan. Dijamin, kamu tak akan mudah gusar maupun hilang kepercayaan diri saat nantinya menjadi sosok pemimpin.

Dengan beberapa indikasi sikap diatas, bisa dibiang kamu adalah seseorang yang siap memimpin. Menjadi seorang pemimpin tidak perlu usia yang cukup matang, tapi melatih diri untuk bersikap matang adalah ciri-ciri pemimpin yang siap dipakai diusia muda.