#LoveYourEyes

Tips Makeup untuk Tampil Cantik ke Kampus

Tips Makeup untuk Tampil Cantik ke Kampus

Pergi ke kampus tanpa make up ibarat sayur tanpa garam. untuk menyempurnakan penampilan kamu bisa menggunakan make up simple berikut ini:

  1. Gunakan Pelembap

Manfaat dari pelembab wajah adalah dapat mencegah kulit wajah dari kekeringan. Biasanya kulit wajah yang kering akan menyebabkan tekstur kulit terasa kasar dan juga perih ketika tergaruk. Maka dari itu dengan menggunakan pelembab wajah, kulit anda akan terasa lembab dan juga tidak kering, Pelembab wajah juga memiliki manfaat untuk melindungi wajah dari paparan sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet ini mempunyai bahaya yang sangat signifikan bagi kesehatan kulit wajah, karena dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi. Dampak terparahnya adalah dapat menyebabkan kanker kulit. Karena itu, sebelum berpergian, Cobalah untuk mengoleskan pelembab wajah pada kulit wajah untuk menghindari resiko terburuk dari paparan sinar UV ke wajah. pelembab juga tidak berat diwajah sehingga tampilan make up lebih natural.

  1. Pilih Bedak Sesuai Kebutuhan

Jika kamu memiliki bekas jerawat yang ingin ditutupi, kamu bisa menggunaakn compact powder dengan sedikit coverage. Namun jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya gunakan loose powder agar wajah tidak mengkilat nantinya.

  1. Rapikan Alis

Tahukah kamu? Bentuk alis sangat mempengaruhi tampilan wajah dan membentuk karakter wajah. Jadi jangan lupa untuk merapikan alis jika akan pergi ke kampus. Jika alis kamu cenderung tipis, kamu bisa membentuknya dengan pensil alis agar lebih terlihat tegas.

Namun jika sudah tebal, kamu cukup menyisirnya agar terlihat rapi. Perlu diingat, jangan latah untuk  mengikuti setiap trend alis yang ada. Trend bukan berarti cocok untuk semua orang. Jadi konsisten saja dengan alis kamu, yang penting rapi.

  1. Perona bibir

Nah, untuk polesan terakhir dan paling penting, jangan lupa pakai perona bibir sebagai pencerah bibir kamu. kamu bisa gunakan liquid lipstick matte yaitu mengandung berbagai bahan kombinasi  yang terdiri dari lipstik, lipgloss, dan lipstain. Meski ketiga kandungan tersebut membantu daya rona warna lebih lama, kelembapan menjadi agak berkurang dalam liquid lipstick matte.

Oleh karena itu, bagi Kamu yang memiliki bibir kering, ada baiknya menggunakan skrub bibir terlebih dahulu. Pijatkan ke bagian bibir yang terlihat mengelupas atau retak-retak, kemudian baru oleskan liquid lipstick matte secara merata. Maka look kamu terlihat lebih fresh.

  1. Softlens untuk mata indahmu

Buat kamu yang mau terlihat lebih flawless saat pergi ke kampus. Memakai softlens adalah solusi penting yang bisa kamu pakai. Dengan sotflens mata terlihat lebih fresh dan memperindah tampilan make look kamu.

Ayo kenakan tampilan alami make mu saat pergi ke kampus dan mulai hari dengan semangat.

Author Info