News & Tips

Tips Betah di Kamar Aja

Kamar tidur bisa dibilang sebagai ‘zona ternyaman’ bagi kita. Di luar fungsi utamanya sebagai tempat beristirahat, kamar tidur juga menjadi area kita untuk melakukan hobi hingga mengerjakan pekerjaan sekalipun.

Setiap orang pasti ingin memiliki kamar idaman yang membuat nyaman setiap saat bukan? Meski begitu, pasti ada saatnya kita merasa bosan dengan nuansa kamar yang begitu-begitu saja. Hal ini tentu membuat kita gak betah berlama-lama di dalam kamar.

Yuk, simak tips-tips dari X2 berikut ini untuk bikin kamar kamu makin nyaman!

1. Perhatikan pencahayaan kamar

Pencahayaan seringkali dianggap sepele, padahal unsur ini mempengauruhi kenyamananmu di kamar, loh, Exolove. Kamar yang cerah akan membawa suasana menjadi lebih hidup dan fresh. Bukalah tirai jendelamu dan biarkan cahaya matahari menyinari kamar saat siang hari. Kamu juga bisa menggunakan lampu tidur atau lampu hias untuk meningkatkan nuansa cozy sekaligus aesthetic. Tidurmu di malam hari pun akan semakin nyenyak!

2. Lapisi lantai dengan karpet aesthetic yang comfy

Tips membuat kamar nyaman selanjutnya adalah penggunaan karpet. Gak hanya membuat kamar makin cozy, karpet juga bisa mengubah atmosfir kamarmu lebih menarik. Pilihlah karpet dengan bahan lembut dan nyaman. Jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan karpet agar kamu bisa selalu asyik bersantai di atas karpet yang hangat. Coba deh bayangin rebahan di karpet yang lembut sambil menonton film atau baca buku favorit , makin malas keluar kamar deh!

3. Berikan sentuhan tanaman

Warna tanaman juga bisa membuat kamar kamu terlihat lebih fresh, loh Exolove. Terdapat beberapa bunga hias yang wangi dan cocok diletakkan di kamar. Bunga lavender salah satunya!

Lavender dikenal dengan aromanya yang harum dan memberikan efek relaksasi. Bahkan, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa aroma lavender bisa membuat tidurmu lebih berkualitas lho! Kamu bisa letakkan bunga lavender di sudut meja atau dekat jendela kamarmu. Tak hanya harum, kamarmu akan semakin cantik dengan keberadaan bunga ungu ini!

4. Gunakan lilin aroma terapi

Gak mau repot memelihara tanaman harum di kamar? Atau justru mau nambahin wewangian lagi? Tenang, kamu bisa membuat kamar lebih cozy dengan lilin aroma terapi.

Kini, kamu bisa mendapatkan lilin aroma terapi dengan mudah. Terdapat berbagai bentuk dan variasi aroma yang bisa kamu pilih. Nyalakanlah lilin aroma terapi saat kamu ingin bersantai atau pun mengerjakan hobi di dalam kamar. Aromanya yang menenangkan akan membuatmu semakin relax dan betah!

5. Membuat sudut baca

Tips yang satu ini sih bakal jadi ‘surga’ banget untuk para bookworm! Agar semakin betah di kamar, tempatkanlah buku-buku favoritmu di spot yang nyaman untuk membaca. Kamu juga bisa letakkan kursi atau floor pillow yang empuk agar kegiatan membaca semakin comfy.

Ingat, pilihlah sudut membaca yang dekat dengan pencahayaan, ya! Lebih baik lagi jika diletakkan di dekat jendela agar memudahkanmu mendapatkan cahaya matahari.

6. Warna cat tembok yang pas

Agar lebih nyaman saat bersatai di kamar, pilihlah warna cat yang pas dengan nuansa yang relaxing.Jika tak ingin terlalu terang, hindarilah warna putih karena dapat memantulkan banyak cahahaya. Kamu bisa memilih warna cat tembok dengan tone yang hangat seperti krem, abu-abu lembut, atau pun perpaduan biru terang dan biru laut. Dengan begini, nuansa kamarmu akan berubah semakin calm dan membuatmu betah beristirahat di kamar.

7. Pilih dekorasi kamar sesuai kepribadianmu

Setiap orang memiliki kepribadian yang unik. Ekspresikanlah kepribadianmu dalam dekorasi kamar agar semakin cozy sekaligus menarik!

Kamu bisa memilih tema dekorasi kamar yang kamu sukai. Mulai dari minimalis, bohemian, skandinavian, dan sebagainya. Kamu juga menggunakan barang-barang yangbersifat personal buat kamu. Mulai dari foto-foto, lukisan yang kamu lukis sendiri, oleh-oleh dari trip bulan lalu, speaker buat dengerin lagu favorite kamu, pokoknya jadikan kamar kamu jadi “kamu banget”. Jangan lupa tetap sesuaikan dengan tema kamarmu, ya, Exolove. Bagaimanapun juga, kamar dengan nuansa yang sesuai hati pasti akan membuatmu lebih nyaman dan betah dari apa pun!

rukita.co