Mencerahkan mata dengan bahan alami

Mencerahkan mata dengan bahan alami

Menjaga kesehatan mata sangatlah di perlukan sebab mata merupakan salah satu panca indera manusia yang sangat berharga, setiap harinya kita melakukan berbagai aktifitas dan menikmati segala keindahan tentunya dengan mata, maka dari itu jangan sampai kita mengabaikan kesehatan mata. Selain berfungsi sebagai indera penglihatan, mata juga bisa menjadi daya tarik seseorang, mata yang sehat akan terlihat bersih, dan putih sehingga dapat membuat anda tampak lebih cantik.

Berbicara seputar kesehatan dan kecantikan mata maka kita perlu melakukan perawatan mata, untuk melakukannya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang murah dan mudah di dapatkan di sekitar kita, namun sebelum kita melakukan perawatan, ada baiknya kita juga mengetahui beberapa masalah pada mata dan penyebabnya agar nantinya kita bisa melakukan pencegahan dan hasil perawatan yang telah kita lakukan tidak menjadi sia-sia. Yuk kita simak langkah-langkahnya berikut ini.

Membersihkan mata dengan daun sirih

Cara perawatannya cukup mudah, pertama-tama siapkan segenggam daun sirih, cuci bersih kemudian rebus. Biarkan sampai mendingan kemudian tuangkan air rebusan daun sirih pada sebuah wadah. Teteskan air sirih pada mata atau bisa juga dengan menenggelamkan mata anda pada air sirih sambil mengedip-ngedipkan mata beberapa kali, lakukan cara ini dua kali sehari saat pagi dan sore hari, jika di lakukan secara rutin maka akan terbebas dari kedua masalah mata di atas.

 

Membersihkan mata dengan jus mentimun kentang

Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan jus mentimun dan kentang, pertama-tama siapkan mentimun dan kentang secukupnya, kemudian bersihkan dan masukan kedalam blender untuk di haluskan, jangan lupa beri sedikit air agar adonan jus tidak terlalu kental. Ambil dua buah gumpalan kapas, kemudian celupkan pada jus mentimun kentang tadi, lalu kompreskan pada mata mata. Biarkan selama beberapa menit pada saat itu anda akan merasakan efek dingin dan segar mata kelopak mata, setelah selesai buang kapas tadi dan basuh kelopak mata anda dengan air bersih. Lakukan secara rutin maka mata anda kan menjadi bening dan sehat.

 

Selain dengan cara perawatan tadi anda juga di anjurkan untuk melakukan beberapa hal untuk menjaga kesehatan mata, tidurlah tepat waktu dan jangan bekerja atau belajar sampai larut malam, konsumsi berbagai macam buah dan sayuran secara cukup, minum air putih minimal 8 gelas sehari, jauhi rokok dan minuman keras, dan terapkan pola hidup sehat lainnya, dengan cara ini maka mata anda bisa kembali bening seperti saat anda masih balita