Memberanikan Diri Memakai Softlens | First Impression X2 Softlens

Memberanikan Diri Memakai Softlens | First Impression X2 Softlens

Kmaren sore Saya baru saja menerima paket softlens dari X2 Softlens. Antara senang dan ragu apakah Saya bisa memasangnya sendiri. Yes, this is my first time. Ini adalah pertama kalinya Saya memakai Softlens. Ada rasa khawatir gimanaaa gitu.
Kebetulan Saya dikirimkan 2 Softlens, yang dikirimkan adalah mines 1 dan mines 1.5 (mata saya memang mines 1.5).  Suka banget sama paket yang dikirimkan. Di dalam dos terdapat 2 box Softlens, 2 tempat softlens dan X2 Bio MPS with HA Hydroloc System (cairan softlens). Yuk, simak ulasannya di bawah ini 😉

X2 Baby Eyes & X2 New Diva

Saya dikirimi Softlens yang seri Baby Eyes dan New Diva. Baby eyes dapat warna coklat, dan New Diva dapat yang warna abu-abu.
Seri Baby Eyes memiliki rincian sebagai berikut:
~ 2 Tones disposable soft cosmetic lens~ 6 Months supplies
~ 42% Water content, 58% Polyhema
~ Base Curve : 9.0 mm
~ Diameter : 15 mm
~ Color Range: Blue, Brown, Green, Grey
~ Power Range: 0.00D – 6.00D (step 0.25D), 6.00D – 10.00D (step 0.50D)
~ Technology : Semi Lathe Cutting
Sedangkan seri New Diva memiliki detail:
~ 2 Tones disposable soft cosmetic lens
~ 6 Months supplies
~ 42% Water content, 58% Polyhema
~ Base Curve : 9.0 mm
~ Diameter : 15 mm
~ Color Range: Blue, Brown, Green, Grey
~ Power Range: 0.00D – 6.00D (step 0.25D)
~ 6.00D – 10.00D (step 0.50D)
~ Technology : Semi Lathe Cutting
Untuk harga, bervariasi yah… Kalau dicek di e-commerce, harganya benar-benar bervariasi. Mulai dari 50an sampai 90an. Tapi dia di bawah 100K kok. Jadi benar-benar terjangkau. Buat yang pengen tampil lebih stylish dengan softlens yang beragam warna dan coraknya bisa banget pake X2 Softlens ini.
Seperti yang Saya katakan sebelumnya, X2 BIO MPS with HA Hydroloc System ini merupakan solusi sebagai desinfektan pada softlens. Biasanya, Softlens menyerap protein, lipid, garam anorganik dan mikroorganisme yang ada di mata. Nah, saat merawat softlens, Setelah softlens dibilas dan direndam dengan X2 BIO MPS with HA Hydroloc System, maka sebagian besar protein dari air mata, lipid, garam anorganik akan lepas dan mikroorganisme tersebut akan terbunuh. Kombinasi HA, PVP dan Poloxamer 407 membentuk hidrasi film pelumas yang menghaluskan dan melembabkan softlens.
Dari Informasi produk X2 BIO MPS with HA Hydroloc System, Saya jadi mengetahui bahwa Target mikroorganisme dan tingkat desinfeksi adalah sebagai berikut: Escherichia coli: tidak kurang dari 99,90%, Staphylococcus aureus: tidak kurang dari 99,90%, Pseudomonas aeruginosa: tidak kurang dari 99,90%, Candida albicans: tidak kurang dari 90,00% (Jumlah mikroorganisme tidak akan meningkat dalam waktu empat kali periode perendaman yang disarankan), Fusarium solani: tidak kurang dari 90,00% (Jumlah mikroorganisme tidak akan meningkat dalam waktu empat kali periode perendaman yang disarankan).

Selain itu, X2 BIO MPS with HA Hydroloc System diindikasi untuk penggunaan softlens dalam perawatan harian, selain menghilangkan protein dan deposit lainnya, pembilasan, desinfeksi kimia (bukan panas) dan sebagai cairan solution untuk penyimpanan softlens seperti yang direkomendasikan oleh ahli profesional perawatan mata.

First Impression X2 Softlens

Kebetulan yang dikirimkan itu adalah warna coklat (Mines 1) dan warna abu-abu (mines 1.5). Berhubung selama ini Saya tidak pernah memakai softlens, jadi softlensnya baru saya pakai keesokan harinya. Hitung-hitung ingin mengumpulkan tekad dulu buat pakenya.
Setelah satu malam mengumpulkan tekad memberanikan diri untuk memasang softlens, akhirnya keberanian itu benar-benar terkumpul. Keesokan harinya, Saya liat dulu di youtube tutorial memasang softlens untuk pemula, dan ini benar-benar manjur. Setelah melihat tutorial dibantu dengan pengawasan teman yang lebih tau penggunaan softlens, Saya akhirnya berhasil memasang softlens tersebut.
Yuppzzzz Saya sangat tertarik dengan softlens berwarna coklatnya. Makanya warna itulah yang Saya pakai. Dan benar-benar cantik. Warnanya seperti natural coklat warna asli mata. Tadi saat berhasil memasangnya, Saya jadi khawatir gimana cara lepasnya. Tapi setelah Saya coba terus, akhirnya berhasil melepasnya dari mata. Dan untuk softlens coklat ini, Saya sudah merencanakan bila ingin ngampus akan memakai softlens ini biar gak perlu ribet lagi pake kacamata.

Ini adalah pertama kalinya Saya pakai Softlens dan Saya benar-benar nyaman memakai softlens dari X2. Apa yah, seperti tidak pakai apa-apa di mata. Benar-benar nyaman tanpa ada rasa-rasa mengganjal di mata. Dan pastinya, Saya sangat terbantu pada saat kuliah karena bisa melihat dengan jelas materi yang diberikan dosen via proyektor. Saya malah berencana ingin membeli softlens seri lain dari X2 ini.

——-
X2 Softlens ini banyak banget serinya. Jadi bisa milih softlens yang benar-benar sesuai dengan ciri khas Kita. Seri warnanya juga banyak. Bila ingin melihat koleksi Softlens dari X2 ini, bisa kunjungi situsnya di sini. Atau bisa kunjungi Instagramnya.

Author Info