News & Tips

Makeup bagi Pemakai Softlens

Hal yang jarang diperhatikan tapi punya peluang dapat merusak softlens bahkan membahayakan mata, yaitu makeup.

Softlens sendiri berfungsi selain untuk penglihatan lebih jelas, tapi untuk membuat tampilan mata lebih bulat dan hidup. Meski softlens membuat makeup kamu lebih bagus, tapi menggunakan softlens juga perlu diwaspadai karena jika kamu tidak memperhatikan kebersihan, tak menutup kemungkinan bisa merusak mata kamu.

Berikut tips untuk kamu pemakai softlens dan juga pecinta makeup

Menggunakan softlens lebih dulu sebelum menggunakan makeup.

Jangan pernah memasang softlens setelah menggunakan makeup. Memasang softlens setelah mengaplikasikan makeup di mata dan wajah bisa meningkatkan potensi mengotori softlens sebelum masuk mata. Karena ada peluang dimana softlens kamu akan terkena dengan mascara. Softlens jadi kotor dan hal itu dapat membahayakan matamu. Kamu bisa menggunakan softlens setelah memakai moisturiser.

Selain itu bila Anda mengenakan softlens setelah merias, maka makeup yang kamu pakai akan berantakan terkena air softlens atau terkena sentuhan tangan. 

Cuci Wajah Terlebih Dahulu 

Hal ini merupakan langkah awal penting yang harus dilakukan. Sebelum merias wajah dan memakai softlens, cuci wajah sampai bersih. Pastikan juga tangan bersih dan kering saat memasukan softlens ke mata. Jika kamu tidak mencuci tangan, bakteri akan masuk dan dan dapat menimbulkan infeksi.

Merias Wajah

Untuk penggunaan foundation, sebaiknya pilih foundation yang berbentuk cair dan jangan menggunakan foundation yang bertekstur padat. Foundation padat mengandung glitter, dan serbuknya bisa masuk ke dalam matamu.


Memakai Eyeshadow

Eyeshadow dapat mendukung keindahan pada makeup matamu saat mengenakan softlens. Gunakan produk eyeshadow yang mengandung minyak dan bebas pewangi untuk menghindari iritasi pada mata. Pulaskan secara perlahan mulai dari kelopak mata ke arah alis. Pejamkan mata ketika memulaskannya, agar bubuk tidak masuk ke dalam mata. 

Gunakan Eyeliner Pensil

Hindari menggunakan eyeliner cair, apalagi jika kamu belum terampil mengenakannya. Salah-salah, cairannya dapat masuk ke dalam mata dan hanya membuat perih mata. Sebaiknya gunakan eyeliner pensil karena teksturnya yang kering dan lebih mudah diaplikasikan. 

Memakai Maskara

Untuk penggunaan maskara, pilihlah maskara yang tahan terhadap air atau waterproof. Maskara waterproof mencegah riasan berantakan dan ketika kamu meneteskan kembali air softlens, maka maskara tidak luntur.

Pastikan untuk memperhatikan hal-hal diatas ya Exolove.

#X2Exoticon #LoveYourEyes

facetofeet.com/beauty | wolipop.detik.com