#LoveYourEyes

Kenapa mata kita bisa menangis?

Kenapa mata kita bisa menangis?

Pernah heran tidak kenapa air bisa keluar dari mata kita saat kita sedih atau lelah atau frustrasi? Ternyata menangis adalah salah satu perilaku manusia yang paling unik dan membingungkan. Ini adalah satu-satunya fungsi fisiologis yang unik bagi manusia. 3 jenis Air mata:

 

  1. Air mata Basal

Air mata ini ada di mata kita sepanjang waktu yang berfungsi untuk melindungi, memberi makan dan melumasi mata. Air mata ini secara kimia berbeda dari jenis air mata lainnya. Air mata ini terus diproduksi. Fungsi air mata basal adalah : lapisan lendir yang mampu menjaga air mata, lapisan berair yang menjaga hidrasi dan mencegah bakteri invasif, dan lapisan lipid luar yang menjaga permukaan tetap halus.

  1. Air mata Reflex

Jenis air mata kedua dikenal sebagai air mata refleks yang muncul dalam jumlah besar untuk melindungi mata dari iritasi seperti angin, asap, atau bahan kimia “syn-propanethial-S-oxide” pada bawang.

  1. Air mata Emosional

Jenis air mata unik karena air mata ini adalah air mata yang paling misterius. Ilmuwan tidak tahu persis mengapa kita secara emosional menangis tapi ada berbagai teori. Satu teori menurut sebuah studi dari Vassar College menunjukkan bahwa air mata berkembang sebagai sistem pensinyalan diam untuk membiarkan orang lain merespons kita saat kita rentan tanpa mengingatkan predator. ada kemungkinan bahwa air mata membantu membangun komunitas yang kuat dengan memunculkan empati dan karena itu memiliki hubungan yang lebih erat yang diperlukan untuk hidup dalam masyarakat yang kompleks.

 

Sekarang pada saat Anda menonton adegan film yang sedih, Anda akan tahu bahwa mata Anda sedang siap untuk mengeluarkan air mata.

Author Info