#LoveYourEyes

Happy International Women’s Day Exolove!

Happy International Women’s Day Exolove!

Happy International Women’s Day! Selamat Hari Perempuan Internasional Exolove! Tau nggak kalau  tanggal 8 Maret setiap tahunnya perempuan diperingati sebagai International Women’s Day alias Hari Perempuan Internasional ? Yap, hari spesial ini merupakan momentum bagi kita untuk memperjuangkan hak-hak kaum hawa.

Tema yang diangkat tahun ini adalah #PressForProgress. #PressForProgress sendiri memiliki tujuan yang kurang lebih sama yaitu mendorong para perempuan untuk bersatu dalam menarik perhatian global mengenai isu kesetaraan gender. Kesetaraan gender ternyata  masih kita hadapi sampe sekarang lho! Bahkan berdasarkan data terbaru dari World Economic Forum’s 2017 Global Gender Gap Report, kesenjangan gender kemungkinan masih akan terjadi selama 217 tahun ke depan. Beberapa contoh nyatanya misalnya aja upah antara perempuan dan laki-laki yang masih berbeda jauh dan terjadi di seluruh dunia. Dikutip dari Tempo, perempuan juga belum diperlakukan secara setara dalam dunia bisnis dan politik. Data global pun menunjukkan kalo pendidikan, kesehatan, dan kekerasan bagi perempuan masih lebih buruk dibandingkan kaum pria.

 

Boleh kaget membaca fakta-fakta di atas, tapi jangan jadi berkecil hati. Malah karena mengetahui informasi ini, International Women’s Day Organization memutuskan buat lebih memaksimalkan lagi platform mereka untuk menginspirasi advokasi secara global – termasuk dengan memilih #PressForProgress sebagai tema Hari Perempuan Internasional tahun ini. Intinya sih udah waktunya bagi kita untuk nggak cuma menuntut perubahan, tapi menjadi bagain dari perubahan tersebut.

 

Lalu, apa yang bisa kita lakukan untuk memaknai hari ini (yang harusnya juga berlanjut ke hari-hari selanjutnya)? Salah satu langkah yang bisa banget kita mulai dari sekarang adalah dengan mengubah mindset kita dan menjadi pribadi yang lebih berdampak dan memberikan perubahan yang lebih baik dimulai dari lingkungan sekitar kita.

Author Info