#LoveYourEyes

Go away mata panda!

Go away mata panda!

Mata panda atau lingkaran hitam disekitar mata sudah tidak asing lagi didengar oleh telinga.  Alih-alih mata panda membuat penampilan tidak fresh dan lebih tua dari usia yang sebenarnya. Jadi apa yang menyebabkan seseorang bisa terserang mata panda? Dan bagaimana mengatasinya?

  1. Kurang tidur

Kebiasaan kurang tidur akan menghasilkan dampak yang buruk untuk kesehatan ataupun kecantikan wajah. Normalnya tubuh membutuhkan 7 -8 un  tuk beristirahat. Ketika kurang tidur, maka dampaknya mata akan membentuk lingkaran hitam pada mata.  So, atur waktu tidurmu dan nikmati tidur yang berkualitas supaya tetap sehat dan cantik

 

  1. Bekas Make Up

Hai ladies, kebiasaan tidak mencuci muka setelah pakai make up bisa berakibat fatal loh. Selain menimbulkan jerawat, wajah bisa terkena  mata panda. Maka setelah selesai berkegiatan dengan memakai make up, segera bersihkan make up di wajah kamu.

 

  1. Keturunan

Mata panda juga bisa diakibatkan karna faktor keturunan. Mungkin diantara ibu dan bapak ada yang memiliki mata panda. Dengan begitu secara otomatis anda tidak bisa terbebas dengan masalah mata panda, namun tidak ada salahnya untuk mengatasinya.

 

  1. Paparan sinar UV

Sinar UV memang baik untuk kulit, namun itu hanya berlangsung selama 4 jam yaitu jam 6 sampai dengan jam 10 pagi, lebih dari itu sinar UV bisa merusak kulit dan kesehatan mata. Maka dianjurkan untuk memakai kacamata anti UV untuk melindungi daerah sekitar mata.

 

Jadi bagaimana mengatasi mata panda?

Paling penting hindari stress, atur pola tidur, pakai pelembab mata, remajakan mata dengan masker mata atau cara alami, lindungi mata dari sinar UV, dan minum air putih.