#LoveYourEyes

Cara mengatasi kekeringan pada kulit kaki dan tangan

Cara mengatasi kekeringan pada kulit kaki dan tangan

Banyak alasan yang membuat kulit kering pada kaki dan tangan yaitu Udara dingin, kurang lembab, tidak banyak minum air putih, tidak cukup tidur dan yang lainnya. untuk itu kulit membutuhkan perawatan agar tetap lembut dan lembab. Kamu bisa lakukan dengan bahan ini:

 

Madu

Cara mengatasi kulit kering pada kaki dan tangan bisa dengan mengoleskan madu yang mempunyai kandungan vitamin serta mineral tinggi ke bagian kulit kaki dan siku yang kering. Selain itu, rupanya dengan mengonsumsi madu, juga dapat

 

Minum air putih

Penyebab lain yang bisa menjadikan kulit kering karena Kamu kurang minum air putih. Padahal dengan minum air putih yang cukup mampu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh Anda sehingga membuat kulit lembab.

 

Kurangi mandi

Ternyata mandi juga dapat mempengaruhi tingkat kelembapan kulit. Air dan sabun menjadikan kulit lebih kering. Sehingga mandilah cukup 2 kali sehari dengan waktu yang secukupnya. Dan beberapa pakar kecantikan menyarankan untuk menggunakan sabun pada daerah wajah, alat genital, dan ketiak. Atau bisa juga menggunakan sabun yang khusus untuk kulit kering.

 

Keringkan badan dengan menepuk-nepuk

Banyak orang yang masih menggosok-gosok badannya setelah mandi. Tapi, hendaknya kebiasaan itu ditinggalkan. Karena menggosok-gosok menggunakan handuk akan membuat kulit semakin kering.

 

Mentimun

Selain untuk wajah, ternyata timun juga dapat bermanfaat untuk kulit kaki dan tangan. Pertama kupas dan cuci timun hingga bersih. Lalu haluskan menggunakan blender atau parut. Setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang diinginkan.

 

 

Author Info