Cantik dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat

Cantik dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat

Kamu adalah apa yang kamu makan! Yaps.. itu adalah salah satu quotes yang udah ga asing lagi di telinga. Nah, kalau mau cantik dan sehat kita perlu konsumsi makanan yang baik. Nggak cuma bikin sehat, beberapa makanan ini juga perlu dikonsumsi untuk kecantikan tubuh.    

1. Mengandung Beta Carotene
Makanan yang mengandung beta carotene umumnya berwarna kuning, orange atau merah. Makanan tersebut seperti wortel, mangga, dan pepaya. Zat ini bisa melindungi kulit dari sinar UV. Selain itu juga mampu menangkal radikal bebas. Seperti yang dikutip dari duniafitness.com, beta carotene yang mengandung pro vitamin A bermanfaat buat menyehatkan mata, lho!

2. Vitamin (A, C, dan E)
Tubuh kita juga butuh banyak vitamin, nih. Vitamin A punya peran penting buat meningkatkan kesehatan mata dan kulit. Caranya, cukup konsumsi buah apel atau tomat. Untuk meningkatkan kelembutan kulit, kita diharuskan mengonsumsi vitamin C yang bisa diperoleh dari buah jeruk. Sedangkan vitamin E bisa kita dapatkan dari biji-bijian seperti kacang almond.

3. Serat
Seratmemang dikenal baik untuk pencernaan. Kalau pencernaan kita sehat, maka tubuh kita juga akan menyerap nutrisi dengan baik. Nah, seratini nantinya akan membantu mengurangi toksin dan radikal bebas. Supaya kebutuhan serat kita tercukupi, konsumsi buah-buahan seperti apel, pisang, pir, pepaya. Untuk sayurannya, coba pilih sayur bayam, lobak, dan kembang kol untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh kita.

4. Asam Ferulat
Asam ferulat biasanya terkandung dalam tomat, jagung manis, beras merah dan bekatul. Manfaatnya yaitu untuk menghambat proses pembentukan melanin yang menjadi tanda penuaan pada kulit. Jadi, asam ferulat ini dipercaya bikin kulit kita terus sehat dan terjaga.