Holla Lovers! Memakai lensa kontak atau Soflens setiap hari dapat membuat mata cepat lelah lho. Soflens yang menutupi mata menyebabkan berkurangnya kadar oksigen yang masuk ke mata kita. Semakin besar ukuran diameter Soflens, semakin kecil pula pasokan oksigen yang diperoleh mata. Untuk itu, kadar air dan material Soflens perlu diperhatikan untuk menjaga agar mata tetap sehat.

Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, X2 sebagai Brand Soflens yang cukup berpengalaman,
mengeluarkan X2 Sanso Clear. Apa sih bedanya X2 Sanso Clear dengan lensa kontak lainnya? Mari kita bahas secara detail.

Monthly Disposable Lens
Material Somofilcon A, Water Content 56%
Base Curve 8.60 mm
Diameter 14.2 mm
UV Protection UVA & UVB
Power Range -0.50 to -6.00 (0.25DS steps), -6.50 to -10.00 (0.50DS steps)
Di Distribusikan oleh : PT. KATAMATA, Jkt – Indonesia
KEMENKES RI AKL : 21204615071
Made in UK
PACKAGING AND PRODUCT KNOWLEDGE
——————————————————————————————————————————————
Dikemas dengan kotak kardus seperti soflens pada umumnya, X2 Sanso Clear menggunakan blister cup berisi cairan saline untuk melindungi lensa agar tetap aman. Keunikan pertama yang akan kamu temui adalah, X2 Sanso Clear berisi 3 buah lensa dalam setiap boxnya. Sesuai dengan namanya, Clear, X2 Sanso Clear tidak memiliki warna alias bening. Bagi pengguna yang tanpa sengaja menjatuhkan lensa, tentunya akan sulit menemukan lensa tersebut. Itulah mengapa X2 Sanso Clear berisi 3 buah lensa, 1 pasang untuk mata kanan dan kiri, 1 buah lagi sebagai cadangan kalau lensa terjatuh.
X2 Sanso Clear berbahan dasar Silicone Hydrogel. Dengan teknologi Hydrolog mengoptimalkan wettability lensa hidrofilik tanpa surface treatment. Mengubah struktur molekul silikon yang hidrofobik menjadi hidrofilik, sehingga menjadikan lensa kontak lebih lembab dan nyaman sepanjang hari.
Mengapa perlu menggunakan Lensa Silicone Hydrogel? 
1. Transmisibillity Oksigen lebih besar dibandingkan lensa hydrogel konvensional. Silicone Hydrogel dapat meneruskan 4x lebih banyak oksigen dan menyediakan oksigen lebih dari jumlah yang disarankan untuk menjaga kesehatan mata.
2. Tidak rentan dengan deposit protein.
3. High water content untuk meningkatkan kenyamanan sepanjang hari.
4. Low modulus, membuat lensa menjadi sangat lembut dan flexible.
5. Aspheric Lens. Mengurangi kemerahan pada limbal mata, membuat mata tampak lebih jernih dan bersih. Pengelihatan berkualitas HD (High Definition).
6. Diciptakan dengan UV Protection untuk memberikan perlindungan dari dinar UVA dan  UVB sehingga meningkatkan kesehatan mata dalam jangka waktu yang panjang.
Kelebihan X2 Sanso Clear
1. Menggabungkan Transmisibilitas oksigen, Non Surface Treatment, High Wettabillity, Low Modulus & High Water Content untuk kenyamanan yang optimal dan menjaga kesehatan kornea mata.
2. Design yang tipis memastikan anda mendapatkan kenyaman lebih baik dari pagi sampai malam hari.
3. Base curve 8,6 mm dan diameter 14.2 mm dengan lensa Aspheric yang sangat membantu mengoptimalkan pemasangan lensa dan kualitas penghilatan yang sangat baik meskipun dalam kondisi yang kurang cahaya.
Source by http://serbaserbiijessie.blogspot.co.id/2017/11/x2-sanso-clear-healthy-lens-by-exoticon.html