Yeayyy… selain asik menyanyi di kamar mandi bisa menyehatkan juga loh!

Yeayyy… selain asik menyanyi di kamar mandi bisa menyehatkan juga loh!

Sering menyanyi di kamar mandi dan punya julukan ‘penyanyi karaoke kamar mandi’? Tak usah malu-malu dan sebaiknya Anda teruskan saja kebiasaan ini. Selain menaikan mood dan asik, kebiasaan menyanyi sambil mandi ini ternyata juga punya dampak baik bagi kesehatan. Apa saja?

 

Menghirup Lebih Banyak Oksigen

Karena bernyanyi membutuhkan tarikan napas, maka menyanyi sambil mandi sebenarnya membuat Anda menghirup lebih banyak oksigen. Jika mandi membuat pikiran lebih segar, maka menyanyi sambil mandi semakin bisa membuat pikiran Anda semakin jernih. Kebiasaan menyanyi ini juga bisa melatih otot leher, tenggorokan, dan rahang.

 

Melatih Otot Perut

Senangnya lagi, kebiasaan menyanyi sambil mandi ini juga bisa melatih otot perut. Bernyanyi akan melatih diafragma dan otomatis akan melatih otot perut kita. Selain otot perut, bernyanyi juga akan melatih otot rusuk dan punggung. Tuh, bagus juga kan?

 

Mengurangi Stres

Banyak psikolog yang berpendapat kalau bernyanyi itu bisa dilakukan sebagai salah satu solusi pereda stres. Bernyanyi bisa difungsikan sebagai sarana pelepas penat dan mengeluarkan uneg-uneg tanpa emosi alias marah-marah. Kamar mandi yang tertutup pun bisa meredam suara Anda kalau-kalau suara Anda sedikit fals. Bagus juga kan untuk kesehatan mental?

 

Melatih Sistem Motorik

Tahu nggak sih, bernyanyi sambil mandi ternyata juga bisa merangsang sistem motorik tubuh dan kemampuan koordinasi kita. Kalau dilakukan sambil mandi, tanpa sadar kita juga sudah melatih kemampuan otak kita sendiri, lho! Yuk, lebih sering bernyanyi di kamar mandi karena memang terbukti banyak manfaatnya.

Author Info