News & Tips

Wanita yang Makin Sering Traveling, Makin Sukses di Karier

Traveling selalu memberikan pengalaman dan hal-hal baru. Menjelajahi sebuah tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, bertemu orang-orang baru, dan mendapat banyak pengalaman yang memperkaya hidup, itu semua jadi hal yang menyenangkan saat kita pergi berlibur atau traveling. Meski mungkin ada yang bilang kalau traveling itu pemborosan, tapi sebenarnya bisa memberi banyak manfaat termasuk dalam urusan karier.

Pengalaman traveling ternyata bisa cukup menunjang kesuksesan karier. Bahkan semua pengalaman dari traveling itu bisa memberi dampak yang cukup signifikan terhadap karier. Yuk, kita kulik lagi lebih dalam soal manfaat traveling dalam menunjang karier.

Belajar Mengendalikan Kestabilan Emosi dan Pikiran
Saat kita menjelajahi sebuah tempat, terlebih jika sendirian, maka kita akan dihadapkan oleh berbagai situasi baru. Di sini, kemampuan kita untuk menghadapi situasi dan menyelesaikan masalah akan diuji. Dengan sendirinya, kita juga akan melatih diri untuk mengatur kestabilan emosi dan mengendalikan stres. Kemampuan ini nantinya akan sangat bermanfaat ketika kamu menghadapi sebuah situasi sulit di karier atau pekerjaanmu. Pelajaran dan latihan yang didapat dari pengalaman traveling bisa diaplikasikan nantinya di dunia kerja.

Memperkaya Pengalaman dan Menguji Kedewasaan
Untuk bisa traveling atau mengunjungi tempat yang kita inginkan, kita pasti akan butuh biaya. Tak perlu terlalu pusing dengan biaya. Kalau kamu sudah memiliki kemampuan membagi prioritas dan uang dengan baik, maka mengeluarkan uang untuk traveling justru bisa jadi investasi sendiri. Kamu akan lebih kaya oleh pengalaman. Mentalmu pun bisa lebih berkembang dan makin dewasa dengan berbagai pengalaman baru yang kamu dapat.

Meningkatkan Daya Pikir Kreatif dan Berpikiran Lebih Terbuka
Di dunia karier, kompetensi kita harus selalu ditingkatkan. Jika ingin berkembang maka kita harus mengusahakannya. Caranya dengan selalu membuat daya pikir kreatif terus menyala serta membuat pikiran kita lebih terbuka. Dari traveling, kita akan mendapat berbagai hal dan pengalaman baru. Dari situ kita bisa terus mengasah daya pikir kreatif kita dan menjaga pikiran untuk terus terbuka serta semangat belajar meningkatkan kompetensi diri.
Lebih Gampang Beradaptasi dan Berkomunikasi dengan Efektif
Untuk sukses dalam karier, bukan hanya kecerdasan otak yang dibutuhkan tapi juga kecerdasan emosi. Cara beradaptasi dan berkomunikasi juga bisa mempengaruhi kesuksesan kariermu. Dan traveling jadi salah satu cara terbaik untuk membuatmu lebih mudah beradaptasi. Cara berkomunikasi juga bisa membaik karena saat traveling kita juga akan bertemu banyak orang.
Bagaimana menurut kamu Exolove? Seberapa banyak atau seberapa besar pengaruh pengalaman traveling terhadap kesuksesan karier?