Tips & Trick menjadi Beauty Blogger Pemula

Tips & Trick menjadi Beauty Blogger Pemula

Komunitas beauty blogger punya perannya tersendiri dalam industri kecantikan. Generasi millennial kerap mencari opini dari beauty blogger karena dianggap lebih genuine, lebih apa adanya, dan lebih berani menunjukkan sisi positif dan negatif dari suatu produk atau brand. Kalau dilihat sekilas mata, jadi beauty blogger enak ya? Dapat banyak produk kecantikan gratis, diundang ke banyak event, dan belum lagi bisa bekerjasama dengan beberapa brand atau perusahan yang bergerak di bidang kecantikan. Tapi sebenarnya mencapai itu semua tidak semudah kelihatannya lho. Diperlukan komitmen yang tinggi dan tentu saja, passion di dunia beauty, tulis-menulis, fotography, dan juga seni merias wajah tak ketinggalan fashion and style. Nah, buat kamu yang mau memulai menjadi seorang beauty blogger, berikut tips and trick yang bisa kamu terapkan. Keep scrolling ya!

1. Love your passion
Pertama, untuk menjadi beauty blogger, kamu harus punya passion dan minat yang kuat di dunia kecantikan. Namun, passion dan minat yang kuat saja tidak cukup. Kamu harus mempunyai komitmen agar tetap produktif menghasilkan karya yang bisa dinikmati setiap orang.

2. Improve skill Make Up
Untuk menjadi beauty blogger sungguhan, kamu wajib improvisasi cara bermake-up kamu. Dengan berlatih kamu menjadi semakin melatih kemampuan make up mu. cara yang bisa kamu lakukan adalah mengikuti berbagai macam kursus make up, beauty workshop atau dengan melihat tutorial make up yang sering di-share oleh beauty vlogger lewat YouTube.

3. Networking
Jangan menyepelekan the power of networking! Networking punya impact yang sangat besar terhadap blog kamu. Hal ini bisa meningkatkan jumlah followers dan pembaca kamu. Langkah mudah untuk memperluas networking sebagai beauty blogger adalah aktif di sosial media dan rajin mengikuti event yang diadakan oleh berbagai brand.

4. Belajar tentang teknologi
Kemampuan yang satu ini wajib kamu miliki, yaitu memanfaatkan teknologi komunikasi. Untuk menjadi beauty blogger, mau tidak mau kamu harus bisa dan terampil menggunakan Youtube dan platform blogging. Selain itu jangan lupa improve bagimana mengunakan aplikasi editing foto dan video yang mendukung tampilan brand kamu sebagai beauty blogger.

5. Attittude
Penting gak penting tapi sangat mempengaruhi adalah attitude saat berinteraksi di dunia maya dan orang lain secara face to face. Penting untuk kita bisa ramah dan bisa menunjukan kredibilitas sebagai seorang blogger. Contohnya saat berjanji memberikan deadline tulisan atau video kepada sebuah brand, baiknya sesuai dengan waktu yang sudah dijanjikan. Kemudian saat berinteraksi dengan beauty blogger yang lain harus bersikap ramah dan friendly.

Itu dia Exolove, tips and trick yang bisa kamu explore menjadi beauty blogger pemula. Keep doing ya!

Author Info