#LoveYourEyes

TIPS RAMBUT TETAP RAPI SAAT BANGUN TIDUR

TIPS RAMBUT TETAP RAPI SAAT BANGUN TIDUR

Rambut yang tidak kusut dan flawless saat bangun tidur? Ummmh… Bak mimpi rasanya. Well, lewat empat cara mudah ini Kamu bisa memiliki rambut yang indah bahkan sejak membuka mata di pagi hari. Simak triknya!

 

Pakai Seprai Berbahan Sutra

Ternyata tidur di atas seprai bantal yang berbahan katun tidak baik untuk rambut karena dapat membuatnya kering. Jadi, coba deh pilih seprai berbahan sutra. Dengan begitu rambut pun tidak akan kusut ketika bangun. Kalau seprai berbahan sutra terasa mahal, coba saja yang berbahan satin.

 

Coba Gunakan Overnight Treatment

Bagi mereka yang memiliki rambut kusut, memakai conditioner jadi hal wajib. Namun, terkadang setelah memakai conditioner pun rambut masih saja tidak “jinak”. Kalau begitu, coba kenakan hair mask yang memang dirancang untuk dikenakan semalaman alias overnight treatment. Setelah dicuci di pagi hari, rambut pasti terasa lebih lembut!

 

Kuncir Rambut Anda

Menguncir rambut dengan gaya ballerina bun bukanlah ide yang buruk. Dengan melakukan ini, rambut mu sudah memiliki tekstur di pagi hari – yang tentunya bisa menghemat waktu untuk styling rambut. Hanya saja, pastikan untuk tidak menguncir rambut terlampau kencang. Ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman bahkan pusing di pagi hari.

 

Atau Kepang Rambut Anda!

Kalau menguncir rambut tidak dapat mengatasi masalah rambut kusut, coba kepang rambut sebelum tidur. Kepang sederhana saja sudah dapat membuat rambut terlihat lebih cantik di pagi hari. Akan lebih baik lagi kalau Kamu menggunakan overnight treatment sebelum mengepang rambut. Truly double benefit!

 

Sumber: cosmopolitan.co.id

 

Author Info