Tips melembutkan tangan kasar

Tips melembutkan tangan kasar

Kulit tangan kering dan telapak tangan bertekstur kasar, nih! Jadi malu saat akan bersalaman dengan gebetan atau bergandengan tangan dengan pacar. Sering berada di ruangan ber-AC dan sering bersentuhan dengan zat-zat kimia seperti deterjen adalah penyebab utama kulit tangan menjadi kering dan telapak tangan menjadi kasar. Bagaimana cara mengatasi masalah tangan tersebut, ya? Ini lima cara atasi telapak tangan kasar.

  1. Cuci tangan dengan sabun cair yang mengandung scrub pelembap untuk mengikis sel-sel kulit mati. Beri pijatan ringan pada tangan untuk meningkatkan aliran darah ke telapak tangan. Kentang juga bisa bikin kulit tangan menjadi halus.
  2. Oleskan shea butter pada tangan sebanyak dua kali sehari secara rutin untuk memberi kelembapan pada tangan dan telapak tangan.
  3. Telapak tangan yang kasar juga bisa diatasi dengan ramuan alami yang terbuat dari minyak zaitun dan tepung maizena. Campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan takaran yang sama, hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta, lalu pijat telapak tangan dengan lembut. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas bersih. Cara lain menghaluskan kulit tangan juga.
  4. Jangan sampai takut kulit tangan kering dan kasar bikin kegiatan bantu Mama mencuci piring jadi terhambat. Untuk mengatasinya, tambahkan minyak almond ke cairan pencuci piring. Selain bikin piring menjadi lebih bersih, minyak almond juga bisa menjaga kelembapan kulit kita.