#LoveYourEyes

TIPS FOR HEALTHY EYES

TIPS FOR HEALTHY EYES

Dari mata turun ke hati. The quote isn’t lying, girls! Berbagai cara dilakuin biar mata keliatan cantik dan sehat kayak pake softlens, tattoo eyeliner, bahkan sulam alis. Tapi, sama kayak bagian tubuh yang lain, mata nggak lepas dari penyakit atau masalah lho. Kita pasti sering ngalamin berbagai macam masalah mata yang bikin penampilan jadi nggak oke, masalah puffy eyes dialami oleh banyak orang, namun ada beberapa orang yang cenderung memiliki puffy eyes yang lebih parah, Puffy Eyes membuat mata orang terlihat seperti orang habis nangis semalaman, dan bengkak mata tersebut baru bisa hilang sekitar 2 jam kemudian, tentunya nggak enak dong kalau ke kantor dengan mata seperti ini?

Penyebab mata bengkak bisa karena kekurangan air putih, kurangnya olah raga atau kurang tidur. Ada beberapa cara yang mudah dilakukan untuk mengurangi bengkak mata pada pagi hari :

  1. Sendok dingin

Untuk solusi cepat, kita bisa menggunakan sendok makan yang terbuat dari stainless steel, taruh ke dalam freezer selama 15 menit, kemudian setelah sendok menjadi dingin tempelkan bagian belakang sendok yang cembung pada kedua mata dan diamkan selama 10 menit. Disarankan lakukan ini dalam posisi tidur.

  1. Masker timun

Potong timun sesuai dengan ukuran mata, kemudian sama seperti sendok, taruh timun tersebut ke dalam kulkas dan diamkan selama 15 menit, setelah itu gunakanlah timun tersebut pada kedua mata kita dan diamkan selama 15 menit. Timun memiliki banyak kandungan air sehingga dapat membantu mengurangi bengkak pada mata.

  1. Eye Roller

Bagi yang tidak mau repot dengan mendinginkan sendok ataupun timun, pilihan lainnya adalah menggunakan eye roller. Eye roller ini dapat membantu mengurangi bengkak pada mata dan dapat digunakan pada malam dan pagi hari, dan tentunya lebih praktis dan dapat di bawa kemana- mana.

  1. Eye Patch/ Eye Mask

Menggunakan eye mask pada saat mau tidur maupun saat bersiap-siap ke kantor dapat menjadi salah satu pilihan.  Eye patch dapat langsung menempel pada bagian kantong mata kita dan tidak akan mengganggu aktivitas di pagi hari pada saat bersiap-siap. Kandungan dalam eye patch bermacam- macam ada yang dapat membantu untuk mengurangi mata bengkak secara langsung dan juga membantu untuk mengurangi kerutan di sekitar mata.

Tapi perlu diingat bahwa produk- produk diatas hanya alat yang membantu untuk mengurangi  puffy eyes secara cepat. Namun untuk benar- benar menjaga mata agar benar- benar terhindar dari bengkak, banyak istirahat dan minum air putih menjadi kuncinya. Selain itu penggunaan eye cream juga dapat membantu untuk mengurangi puffines.

Author Info