#LoveYourEyes

Review X2 Softlens Sanso Color Onyx by Girly Saputri

Review X2 Softlens Sanso Color Onyx by Girly Saputri

Softlens bisa menjadi alat bantu penglihatan yang sangat efektif. Untuk yang memiliki mata minus, memakai softlens bisa sangat membantu di saat-saat tertentu. Selain itu, softlens juga bisa digunakan untuk mempercantik penampilan mata.

Saat memakai makeup, tidak lengkap rasanya kalau nggak pakai softlens. Biasanya softlens akan membuat mata kita lebih terlihat tajam dan berwarna. Softlens bisa menjadi pelengkap. Misalnya saja saat pakai makeup look warna hijau, softlens nya juga ikutan warna hijau. Kan makin kece gitu.

Sayangnya, ada pro dan contra soal softlens ini. Banyak kasus yang menyatakn kalau memakai softlens itu bahaya untuk mata. Padahal tidak semua softlens seperti itu loh. Contohnya X2 Softlens. Mau tahu kenapa X2 Softlens ini beda? Simak terus ya.

Review X2 Softlens Sanso Color Onyx

Softlens X2 yang akan aku review kali ini adalah deri X2 Sanso Color dengan warna Onyx. Softlens ini berbahan Silicone Hydrogel yang tentunya cocok sekali untuk mata sensitif.

Softlens X2 Sanso Color ini mampu menghantarkan oksigen hingga 80% lebih banyak dibandingkan softlens material 2-Hema. Selain itu, bahan ini juga mampu mempertahankan kelembapan 2 kali ebih banyak sehingga melindungi mata dari kekeringan dan iritasi. Cocok banget deh buat mataku yang sensitif. :D

x2 softlens 1

Packagingnya Girly banget. :3

Warna pink dengan konsep spring kelihatan manis banget. Dalam 1 kotak, terdapat 2 lensa dan 1 tempat lensa.

x2 softlens 2

X2 Softlens yang aku dapat adalah tipe Onyx. Ada 3 tipe untuk X2 Softlens Sanso Color ini. Yaitu Pearl dengan warna abu-abu cerah, Cappuccino dengan warna cokelat, dan Onyx yang berwarna hitam keabuan.

X2 Softens ini memiliki 55% water content dan diameter 14.5. Selain itu, B.C atau Based Curve dari softlens ini adalah 8.80. Pas di mataku yang memang ukurannya segitu. Hehehe.

x2 softlens 3

X2 Softlens ini memiliki desain pattern yang unik. Dot pattern nya dibuat untuk mata Asia. Nggak terlalu banyak dotting jadi terlihat sederhana dan natural. Pattern ini juga memiliki banyak ruang untuk lewatnya oksigen ke kornea mata. Jadi mata lebih aman dan istilahnya “bisa bernafas” meskipun pakai softlens. :)

x2 softlens 4

Mataku memang bukan mata Asia yang terkenal dengan monolid. Sebaliknya, mataku ini belok. Kelopak mataku lebar dan bagian bawah mata juga tebal. Berbeda dengan mata monolid yang kelopaknya sempit. Karena klaim dari softlens ini cocok untuk mata Asia, awalnya aku ragu. Karena mata Asia itu kan biasanya monolid. Nah mata aku dilihat dari manapun juga nggak ada monolidnya. Jadi ragu deh bakal kelihatan jelek.. :(

Tapi ternyata enggak lohh… fufufu.

x2 softlens 5

Warna bola mataku adalah cokelat. Jadi kalau aku pakai softlens yang warnanya hitam keabu-abuan, hasilnya malah kelihatan abu-abu terang. Hasil warna softlens berbeda-beda di setiap mata. Meskipun softlens memiliki pattern dan warna yang sama. :D

x2 softlens 6

Hasilnya di mataku, X2 Softlens ini membuat bola mataku terlihat lebih besar. Maka dari itu, cocok banget buat mata Asia karena kebanyakan mata Asia memiliki bola mata yang kecil. Apalagi mataku belok, jadi makin kelihatan kecil. -_-

Softlens ini sama sekali tidak memberikan rasa menusuk di area kelopak mata atau saat berkedip. Pertama kali pemakaian, rasanya nyaman. Seperti nggak pakai softlens dan nggak bikin mata perih di 6 jam awal pemakaian dengan durasi diberi tetes mata setiap 2 jam sekali.

Sebagai catatan, mataku ini sangat sensitif, mudah berair dan kalau pakai softlens lebih dari 4 jam tanpa diberi tetes mata pasti rasanya softlens sudah nusuk mata dan perih banget. :(

Belum lagi kalau terkena polusi atau udara luar. :( :(

Dan ini terjadi saat aku pakai softlens merk apapun. :( :( :(

Makanya, tiap pakai softlens, aku selalu rutin kasih tetes mata setiap 2 jam sekali. Untungnya pas aku pakai X2 Softlens ini rasanya nggak perih di 6 jam awal pemakaian. Selebihnya, aku lepas deh softlens nya karena memang aku sedang mengurangi berlama-lama pakai softlens.

Yay:

1. I love the pattern.

2. Softlens nya nyaman dan ringan di pakai. Untuk urusan nyaman, ini balik lagi ke masing-masing yah. Aku bilang nyaman karena softlens ini diameter dan based curve nya cocok dengan mataku. :)

3. Masa pakai 3 bulan. Aku lebih suka softlens dengan masa pakai yang pendek dibandingkan yang bertahun-tahun. Karena menurutku lebih higenis.

Sumber : https://caaantik.com/133274/review-x2-softlens-sanso-color-onyx.html

Author Info

adminx2