Melihat warna makanan bisa meningkatkan selera makan

Melihat warna makanan bisa meningkatkan selera makan

Makan adalah hal yang wajib dilakukan semua orang. Namun bagaimana jika seseorang kehilangan nafsu makan? Untuk bisa meningkatkan selera makan, ternyata bisa dipengaruhi oleh warna makanan. Faktanya, warna memang mempengaruhi kondisi psikologis manusia, Warna juga dapat mempengaruhi perilaku orang, cara orang berpikir, cara orang mengambil keputusan, bereaksi dan bahkan dapat meningkatkan tekanan darah dan mempengaruhi nafsu makan. Sehingga saat kamu tidak memiliki nafsu makan, kamu bisa membangkitkan suasana hati  kamu dengan memilih makanan yang berwarna. Berikut ini adalah beberapa jenis warna yang dapat kamu pertimbangkan untuk dapat merangsang nafsu makan, diantaranya:

 

  1. Merah

Merah memiliki karakter yang penuh dengan emosi dan energik. Warna merah dapat membantu untuk meningkatkan laju dari pernapasan dan menaikkan tingkat tekanan darah, selain juga dapat berguna untuk meningkatkan nafsu makan. Kamu bisa memilih menu sambel-sambelan yang bisa menaikan selera makan kamu.

 

  1. Oranye

Warna oranye dapat memberikan stimulasi untuk meningkatkan pasokan jumlah oksigen ke bagian otak, sehingga dapat menghasilkan efek yang menyegarkan dan menstimulasi aktifitas dari mental. Warna oranye ini mampu memberikan rasa nyaman pada orang orang. Oranye yang mirip dengan warna jeruk juga dapat membuat orang terstimulasi untuk makan dan terbayangkan dengan makanan sehat. Kamu bisa pilih buah-buahan sebagai menu makanan kamu.

 

  1. Hijau

Warna hijau selalu terkait dengna warna yang berhubungan dengan alam. Banyak juga produk kesehatan yang menggunakan warna hijau untuk menstimulasi keselamatan. Selain itu, warna hijau dapat memberikan kesan yang santai dan tenang.  Pilihlah sayur-sayuran atau buah-buahan segar yang untuk dimakan.

 

Namun jika kamu sedang diet, maka kamu bisa memilih makanan yang tidak mencolok di mata. Warna gelap secara tidak sadar memberikan stimulus bagi otak anda untuk tidak makan secara berlebih. Oleh karena itu, pada saat anda makan malam, pastikan anda menggunakan piring dengan warna gelap. Berbeda pada waktu sarapan di mana anda perlu mengkonsumsi sarapan yang bergizi dan memberikan anda tenaga untuk dipakai dalam satu hari, maka anda perlu menggunakan piring dengan warna yang cerah.