How to be a good friend

How to be a good friend

Sahabat adalah orang yang mencintai kamu apa adanya dan tidak menuntut kekurangan kamu tetapi mengarahkanmu menjadi pribadi yang lebih baik.  Hubungan pertemanan yang sehat  bukan seberapa banyak teman yang datang dan pergi dalam kehidupanmu, tetapi berapa lama persahabatan itu berlangsung. Untuk menjaga persahabatan mu agar tetap awet, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, yaitu:

  1. Mendengarkan

Mendengarkan adalah hal yang sangat penting.  Dengan mendengarkan, kamu bisa memahami keadaan yang sedang terjadi pada sahabatmu. Dengan mendengarkan kamu sudah menunjukan sikap peduli.

 

  1. Bertanya tentang kebutuhan mereka

Bertanya Jika Anda khawatir tentang seseorang dan Anda ingin berada di sana untuk mereka, hanya meminta mereka apa yang mereka butuhkan-cara yang Anda tahu apa yang mereka cari membantu selama masa-masa sulit, dan Anda dapat berada di sana dengan cara yang paling berguna bagi mereka.

 

  1. Dapatkan fisik. Senyum dan pelukan adalah cara yang bagus untuk menunjukkan teman-teman bahwa mereka tidak sendirian, bahwa Anda berada di sana untuk mereka, dan bahwa mereka adalah penting.

 

  1. Tetap berhubungan. Bahkan jika kalian tidak dekat satu sama lain, membuat upaya untuk tetap berhubungan melalui facebook, email, teks dan panggilan akan menunjukkan teman Anda Anda berada di sana untuk mereka.

 

 

  1. Bersedia untuk membuat panggilan yang sulit. Jika Anda berpikir keselamatan teman Anda berisiko, Anda mungkin perlu untuk bertindak tanpa persetujuan mereka dan mendapatkan bantuan (lihat sidebar untuk di mana Anda dapat mencari bantuan). Hal ini dapat menjadi pilihan yang sulit terutama ketika Anda khawatir tentang reaksi mereka, tapi ingat bahwa Anda bertindak karena Anda peduli dan Anda tidak ingin mereka terluka.