Happy Monday Exolove!

Happy Monday Exolove!

Buat kamu yang sedang down atau tidak bersemangat, kita bisa belajar dari beberapa hewan ini. Hewan-hewan ini mempunya sifat atau karakter yang kuat dan menginspirasi. Sehingga sering dijadikan lambing, pribahasa, atau menjadi cerita lengenda yang menginspirasi. Yuks lihat dulu hewan-hewan yang menginspirasi agar Monday vibes kamu lebih bersemangat!

  1. Srigala

Srigala hidup berkelompok, saling menghargai, mampu memimpin (Alpha) dan dipimpin (Beta) atau strong leadership,  mudah beradaptasi, dan berburu untuk tujuan “bersama”. Jadi tetap semangat dimanapun kamu bekerja, sekolah, atau kuliah. Mudahlah beradaptasi untuk tujuan bersama. Stick together.

  1. Anjing

Beberapa kali kisah anjing memang sering diangkat dan didokumentasikan ke dalam film atau cerita. Salah satu diantaranya adalah hachiko, eight below, dan jika beberapa dari kamu yang pernah menonton film atau mendengar cerita tentang sgt Stubby. Cerita dari Sgt Stubby ini merupakan kisah nyata tentang seekor anjing jenis Terrier yang berekor memasuki perkemahan Resimen Infanteri ke-102 (Amerika Serikat) ketika pasukan tersebut akan berangkat berperang. Seorang tentara muda bernama Robert Conroy mengadopsi anjing tersebut dan memberinya nama Stubby. Anjing tersebut “Stubby” ikut berangkat ke medan perang menuju Perancis. Saat di medan peperangan stubby dengan berani mengahadang bom, dan berhasil menemukan mata-mata dari lawan. Dengan keberanian tersebut, Stubby diangkat menjadi sersan dan dibuatkan patungnya.

  1. Semut

Semut adalah makhluk yang disiplin dan bekerja. Seolah ada pengaturan job description dalam tugas-tugas yang mereka emban. Semua mendapatkan porsi tugas yang sesuai dan tepat sasaran dan semua mengerjakannya dengan baik.

  1. Elang

Kalian tentu sudah tahu bahwa elang memiliki pandangan yang sangat tajam. Dalam membidik mangsa, bahkan burung elang bisa melakukannya dari jarak puluhan kilometer. Kemampuan berburu elang juga didukung oleh kecepatan terbangnya yang mampu mencapai kecepatan 300 kilometer tiap jamnya. Itulah sebabnya elang termasuk kelompok hewan yang hampir selalu berhasil dalam hal berburu. Kemampuan elang dalam berburu ini juga sekaligus bermakna untuk selalu fokus dalam menjalankan kehidupan. Fokus pada tujuan-tujuan yang ingin kita capai dengan mengerahkan segala kemampuan terbaik kita.

Author Info