Cara mengeluarkan bulu mata dari mata

Cara mengeluarkan bulu mata dari mata

Mengeluarkan bulu mata dari mata adalah hal yang tidak nyaman dan terkadang menyakitkan. Bulu mata yang lepas bisa jatuh ke dalam mata karena Anda menyeka mata, menangis, atau karena cuaca yang berangin. Mata merupakan bagian tubuh yang sensitif dan penting untuk menanganinya dengan lembut.

Ini cara paling mudah dan tercepat untuk menyingkirkan bulu mata. Memercikkan mata dengan air bisa membuat bulu mata terbilas oleh air. Air mineral dan air dalam botol merupakan pilihan yang bagus karena lebih steril ketimbang air dari keran. Anda bisa menggunakan air dari keran jika tidak memiliki air mineral atau dalam kemasan botol.

 

  1. Tadahkan tangan dan tampung air kemudian guyurkan ke mata yang terbuka. Tidak apa-apa jika Anda mengedipkan mata saat air menyentuh mata. Ulangi beberapa kali jika diperlukan sampai bulu mata sudah keluar dari mata.
  1. Tuangkan air ke dalam mangkuk besar. Turunkan wajah dengan perlahan dan dengan mata terbuka, masukkan wajah ke dalam mangkuk sampai cairan menyentuh wajah. Jika Anda terdorong untuk mengedipkan mata saat mata menyentuh air, lakukanlah. Yang penting cairan menyentuh mata Anda.
  2. Seharusnya bulu mata ini keluar ke mangkuk. Ulangi langkah ini beberapa kali jika diperlukan sampai bulu mata keluar dari mata.
  3. Ambil tabung tetes mata dan isi dengan larutan salin. Sambil menjaga mata terbuka, tuangkan beberapa tetes langsung ke mata. Mudah-mudahan bulu mata langsung keluar. Ulangi jika diperlukan.
  4. Banyak larutan salin berada dalam botol kecil yang bisa disemprotkan. Jika Anda memilikinya, Anda tidak perlu memindahkannya ke tabung tetes mata. Angkat botol dan tuangkan beberapa tetes ke mata Anda. Kedipkan mata dan jika diperlukan, ulangi beberapa kali sampai bulu mata keluar dari mata Anda.