News & Tips

Bye Mata Panda !!

Mata panda sering membuat kita kurang percaya diri. Penyebab utama kemunculan lingkaran hitam atau mata panda di bawah mata adalah genetika dan warna kulit.

Sementara beberapa faktor lainnya yang bisa jadi penyebab mata panda di antaranya: Penuaan, kurang tidur, mata tegang, alergi, bahkan paparan matahari.

Pasti pengen kan untuk menghilangkan masalah mata panda kamu Exolove. Pada dasarnya, cara menghilangkan mata panda yang ampuh akan bergantung pada penyebabnya. Meski begitu, beberapa cara menghilangkan mata panda ala rumahan berikut ini bisa dicoba.

1. Hindari begadang

Dalam banyak kasus, kebanyakan begadang di malam hari bisa menyebabkan kemunculan mata panda kamu Exolove. Nah, oleh sebab itu, hindari begadang sampai dini hari. Usahakan untuk tidur lebih awal dari biasanya. Idealnya, waktu tidur yang normal bagi orang dewasa berkisar dari 7-8 jam per malam.

2. Tidur dengan posisi yang tepat

Selain tidur yang cukup, posisi tidur ternyata juga bisa membantu mengurangi mata panda lho! Ketika tidur, tinggikan kepala kamu dengan menggunakan beberapa bantal agar cairan mata tidak menggenang di bawah mata dan menyebabkan bengkak.

Akan tetapi, pastikan kalau bantal yang Kamu gunakan adalah bantal yang empuk dan nyaman ya.

3. Kompres dingin

Kompres dingin bisa membantu meredakan bengkak dan mengecilkan pembuluh darah yang membesar di bawah mata. Alhasil, lingkar hitam sekaligus kantung mata yang membesar bisa perlahan-lahan tersamarkan.

Cara menghilangkan mata panda ini membutuhkan bahan-bahan seperti handuk kecil yang bersih dan es batu. Setelah itu, bungkus beberapa buah es batu menggunakan handuk kecil lalu tempelkan tepat di bawah mata Kamu selama kurang lebih 20 menit. Kamu juga bisa membasahi handuk dengan air dingin dan peras sampai lembap. Kemudian letakkan handuk di bawah mata Kamu. Ulangi cara ini sampai es batu yang ada di dalam handuk mencair.

4. Pakai kantong teh

Tak hanya kompres dingin, Kamu juga bisa menempelkan kantong teh di bawah mata. Teh mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, serta mengurangi retensi cairan di bawah kulit mata Kamu.

5. Tutupi dengan makeup

Sudah coba berbagai cara alami di atas, tapi mata panda masih belum pudar sepenuhnya? Jangan khawatir. Cara menghilangkan mata panda satu ini bisa jadi pilihan Kamu selanjutnya.

Dalam banyak kasus, penggunaan makeup untuk menyamarkan mata panda terbilang cukup efektif. Kamu bisa menggunakan concealer dengan warna senada kulit Kamu untuk menutupi area gelap di bawah mata. Agar lebih maksimal, Kamu juga bisa menambahkan foundation dan bedak. Akan tetapi, pastikan Kamu menggunakan produk kosmetik yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit Kamu.

6. Pakai Eye Patch

Bagi Kamu yang belum puas akan hasil dari berbagai cara menghilangkan mata pandamu, masih ada satu cara lagi yaitu dengan Eye Patch

Eye patch mengandung formula sejenis serum yang bermanfaat memberi kelembaban pada kulit dan mencerahkan. Sehingga membantu menyamarkan mata panda kamu Exolove.

Tempelkan di bawah mata kamu selama 10-20 menit. Mata kamu makin segar dan menawan tentunya.