News & Tips

Bulu Mata Lentik, Ngga Pake Kelilip

            Eye look yang sempurna belum lengkap tanpa bulu mata yang lentik dan lebat. Tapi, gimana kalau kamu cewe yang belum mahir atau bahkan ngga betah kalau pakai bulu mata palsu? Memakai maskara masih menjadi pilihan terbaik kamu. Untuk mendapatkan bulu mata yang cantik sebenarnya mudah kok. Ikutin tips di bawah ini ya, untuk bulu mata lentik tanpa gumpalan!

  1. Pakai penjepit bulu mata

Yang satu ini sering banget kelupaan, apalagi kalau buru buru! Kadang langsung make maskara aja. Padahal dengan menjepit bulu mata akan memberikan efek yang signifikan, loh! Menjepit bulu mata akan membuat mata kamu terlihat lebih lentik karena bagian akar sampai ujung bulu mata terangkat sempurna.

  • Jangan memompa maskara

Banyak yang percaya kalau dengan memompa maskara akan menambahkan volume bulu mata saat dipakai.Padahal memompa maskara akan membuat isinya menggumpak dan cepat kering. Hal ini disebabkan karena banyaknya udara yang masuk ke dalam botol. Cukup masukan aplikator satu kali ke dalam botol maskara, lalu putar sikat di dalam botor agar mendapat cairan maskara lebih merata.

  • Aplikasikan maskara kearah atas dengan gerakan zigzag

Aplikasikan maskara dari bawah ke atas, dari akar ke ujung dengan gerakan zigzag. Gerakan ini akan membuat bulu mata terkena dan terlapisi maskara secara menyeluruh. Pastikan seluruh bagian bulu mata terlapisi maskara, karena lapisan maskara yang hanya dimulai dari tengah hanya akan membuat ilusi bulu mata menjadi lebih pendek, loh.

  • Bedak untuk efek yang ebih tebal

Jika ingin bulu mata terlihat makin tebal dan lebat, taburkan bedak sesaat setelah kamu mengaplikasikan lapisan pertama maskara. Taburkan sebelum maskaranya kering, ya. Agar tak mengenai area mata, menaburkan bedak bisa dengan cara menepuk-nepukkan kuas bedak di bulu mata sambil menutup mata. Kemudia lapisi lagi dengan maskara lapisan kedua.

  • Sisir bulu mata agar tidak menyatu

Setelah memakai maskara, sering kali ada bulu mata yang menyatu dan menggumpal. Untuk mengurangi hal ini, sisir bulu mata ke arah atas agar bulu mata terpisah-pisah. Hal ini juga akan membuat bulu mata terlihat lebih natural.

Eits, ngga hanya bulu matanya aja, mata kamu juga harus cantik. Jangan lupa tetap pakai X2 Softlens untuk mata kamu yang lebih bersinar dan mempersona. Dijamin tampilan mata kamu makin sempurna!

Source : Hipwee | fimela