Apakah softlensmu bisa menjaga mata kamu dari  sinar UV?

Apakah softlensmu bisa menjaga mata kamu dari  sinar UV?

Mata merupakan indera yang paling penting. Dengan mata manusia bisa melihat keindahan dunia. Mata juga bisa mengubah penampilan seseorang. Softlens atau lensa kontak adalah aksesoris pada mata yang bisa digunakan untuk mengubah penampilan seseorang, selain itu bisa juga digunakan untuk kesehatan.

Softlens sebagai UV protection

Buat kamu yang suka menggunakan softlens pastikan bahwa softlens yang kamu pakai juga mempunyai perlindungan anti UV untuk melindungi kornea mata dari radiasi sinar UV yang berbahaya.

 

UV-A dan UV-B harus dihindari paparannya karena dapat merusak jaringan mata. UV-A dapat merusak saraf pusat penglihatan dan makula, yaitu bagian dari retina yang terletak di bagian belakang mata. Walau tingkat radiasinya paling rendah, paparan UV-A dalam jangka panjang dapat mengakibatkan katarak.Sedangkan UV-B dapat merusak bagian kornea dan lensa mata Anda. UV-B dapat menyebabkan pertumbuhan pada lapisan luar (bagian putih mata), yang pada akhirnya akan menutupi bagian tengah kornea, dan corneal sunburn (fotokeratitis).

Jadi agar mata tetap sehat saat menggunakan lensa kontak, pastikan Anda memilih lensa kontak yang memiliki perlindungan terhadap sinar UV. X2 BIO series dengan material SDD technology memiliki UV protection untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari. Berikut koleksi X2 BIO series yang bisa kamu koleksi untuk menjaga kesehatan mata.

  1. X2 Bio lace
  2. X2 Bio Glaze
  3. X2 Bio Color
  4. X2 Bio Four
  5. X2 Bio Black and brown

Tunggu apalagi lagi Exolove? Yuks check di www.x2.co.id

Author Info